Soal Bermusik, Dito Dan Ayudia Bing Slamet: Jangan Takut Jadi Indie

– Menikah dan dikaruniai anak tentu memberikan kebahagiaan tersendiri buat pasangan Ditto dan Ayudia Bing Slamet. Namun meskipun harus membagi fokus dan waktu, nyatanya hal tersebut tidak mengurangi hasrat mereka dalam bermusik. Bahkan, Ditto mengaku seandainya dirinya dan Ayudia jadi partner musik yg cocok dan saling melengkapi.

“(Kalau soal selera musik) Sama, soalnya kami kalau bahas workshop di rumah, walaupun misalnya Ayu enggak suka tetapi idenya Ayu lebih cemerlang daripada gue yg seorang musisi karena Ayu milik idealis yg kuat dia diberikan gift sama Tuhan. Ada nada-nada yg indah banget menurut gue, seperti itu. Gue seneng kerjasama sama istri gue karena dia milik warna baru. Kalau gue telah lama dengerin lagunya ikut Afgan atau Rossa, tetapi bagaimana ya biar milik hal yg baru? Ayu dapat nemuin itu,” saya Ditto, ketika ditemui di bilangan Kuningan City, Jakarta Selatan, Jum’at (9/3).

Sedangkan saat ditanya mengapa mereka memilih jalur indie buat menawarkan karya musiknya, Ditto pun menjawabnya dengan santai. Menurut Ditto Percussion, ia tak melihat adanya perbedaan kontras antara jalur komersil maupun indie, namun rasa yakin diri dan kebebasan dalam berkarya jadi salah satu alasan kenapa jalur independen pun jadi pilihan.

Percaya diri, jadi modal penting Dito dan Ayudia Bing Slamet tempuh jalur indie dalam bermusik © /Bayu HerdiantoPercaya diri, jadi modal penting Dito dan Ayudia Bing Slamet tempuh jalur indie dalam bermusik © /Bayu Herdianto

“Sebenarnya indie atau komersil itu hanya beda manajemen aja dan konsep kontraknya. Karena indie lebih kayak yg dikerjain sendiri, kalau label emang komersilnya. Tanggapan gua sih kalau milik karya dan lu pede dengan karya lu jangan takut jadi indie. Kan sekarang dapat nyebarin di mana-mana. Yang utama keren dan nyeleneh,” lanjutnya.

Selain itu di sisi yang lain Ayudia sendiri telah akan kembali menapaki jalurnya sebagai seorang penyanyi. Meski tak berencana solo, namun Ayudia mengaku kalau ketika ini ia tetap melakukan latihan dan olahraga buat tetap menjaga vokalnya.

“(Kalau rencana solo) Enggak sih, enggak. Olahraga khusus nggak ada, hanya saya kemarin sempet ada latihan vokal gitu. Aku juga kadang bilang sama Ditto perlu yg gimana-gimana nggak? Tapi kan lagu kami akustikan, jadi nggak perlu yg gimana-gimana atau effort berlebihan, yg utama air putih aja,” pungkas aktris cantik 27 tahun itu.

Sudah Baca Yang Ini?

‘Good Hello’ Jadi Soudtrack TEMAN TAPI MENIKAH, Rendy Pandugo Beri Klarifikasi

Garap Project Musik Baru, Ayudia Bing Slamet Bikin Studio Khusus Demi Sekala

Soal Hari Musik Nasional, Begini Komentar Dito dan Ayudia Bing Slamet

Ditanya Soal Foto Kecup Pipi Vanesha Prescilla, Begini Reaksi Adipati Dolken

Kisah Cinta Anak SMA Ala ‘DILAN 1990’ dan ‘#TEMANTAPIMENIKAH’, Serupa Tapi Tak Sama!

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin