Soal Hari Musik Nasional, Begini Komentar Dito Dan Ayudia Bing Slamet

– Meski sudah jauh berkembang, namun masih ada sederet tugas yg harus dibenahi di industri musik Indonesia. Sebagai seorang musisi, Muhammad Pradana Budiarto atau yg lebih akrab disapa Dito pun mengungkapkan komentar serta harapannya di Hari Musik Nasional yg jatuh pada 9 Maret ini.

“Terima kasih telah membuat Hari Musik Nasional. Intinya hari ini gue berharap ke depannya kalian milik regulasi yg lebih baik lagi, Pemerintah memperhatikan para musisi, pencipta lagu, dan seluruh yg terlibat. (Kalau kekurangan soal dunia musik) Mungkin soal royalti ya, selalu yg isinya nanti bisa uangnya bagaimana setelah dibeli para label atau sistemnya yg harus diperbaiki dari segi legalitas atau yg lainnya. Per divisinya harus lebih jelas untuk nadanya, rekamannya kaya bagaimana,” ujar Dito, ketika ditemui di bilangan Kuningan City, Jakarta Selatan, Jum’at (9/3).

Sedikit berbeda dengan sang suami, Ayudia Bing Slamet justru memberikan komentarnya dalam segi teknis, seperti regulasi yg ada di era digital ini. Walau begitu Ayudia tetap melihat ada banyak hal positif yg mampu diambil dari era digital meskipun ada beberapa regulasi yg harus diperjelas dan diperbaiki.

© /Bayu Herdianto© /Bayu Herdianto

“(Kalau aku) Lebih ke teknis. Selama ini kan Dito selaku musisi bagaimana hanya kan regulasinya harus tetap dibenerin, tetapi kalian segala digital platform telah memudahkan sekali. Ibaratnya orang yg suka musik, bikin saja, pasti ada yg dengar jadi terus bikin karya terus bikin sesuatu. Sejauh ini sih kami happy banget, apalagi jujur ya, saya kan baru banget terjun ke dunia musik, tetapi alhamdulillah responnya bagus banget di offline atau di sosial media. Ya balik lagi, terima kasih banget bagi yg telah dukung musik indonesia,” ujarnya.

Sedangkan saat ditanya mengenai project musik terbarunya, Ayudia pun memberikan sedikit bocoran. Mengerjakan bersama sang suami dan berdasar dari pengalaman mengelilingi Indonesia sambil membedah isi buku, Dito dan Ayudia pun berencana buat menggelar penampilan musik.

“Sudah setahun ini kalian ngerjakan musik juga. Yang pasti kalian kan biasanya keliling Indonesia bagi bedah buku doang, selalu kami mikir, ‘kayaknya kalau begini selalu bosen’, jadi setiap kami bedah buku, kalian sekalian perform musik, bahkan buku kalian belakangnya ada musiknya. Ini pertama kali buku tetapi ada soundtrack-nya. Kan biasanya soundtrack untuk film, tetapi ini bagi buku,” pungkas Ayudia.

Baca Yang Ini Juga!

Ditanya Soal Foto Kecup Pipi Vanesha Prescilla, Begini Reaksi Adipati Dolken

Kisah Cinta Anak SMA Ala ‘DILAN 1990’ dan ‘#TEMANTAPIMENIKAH’, Serupa Tapi Tak Sama!

14 Tahun Berteman, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Masih Canggung Kala Bermesraan

Punya Banyak Penggemar, Ini Pesan Ayudia & Ditto Untuk Fans Sekala

Daya Ingat Sekala Makin Tajam, Ayudia – Ditto Usaha Ubah Gaya Bicara

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin