Soleh Solihun: Gue Lebih Suka Punk Daripada Metal

– Festival musik metal, Hammersonic 2018 bakal digelar pada Minggu 22 Juli mendatang di Carnaval Beach Ancol, Jakarta Utara. Berbeda dengan sebelumnya, Hammersonic 2018 tidak cuma menghadirkan metal saja, tapi band punk juga bakal hadir dalam festival yg digelar setiap tahun itu.

Puluhan band metal dan punk dari dalam maupun luar negeri telah dipastikan tampil di acara festival musik metal terbesar se-Asia Tenggara itu. Mulai dari Dead Kennedys, H20, Escape The Fate, Defiled, Brujeria, In Flames, Dead Squad, Saint Loco, Marjinal, Noxa, Hellcrust, Koil, Forgotten dan masih banyak yg lainnya.

Soleh Solihun © /Muhammad Akrom SukaryaSoleh Solihun © /Muhammad Akrom Sukarya

Meski dua genre musik tersebut bakal hadir di Hammersonic 2018, tidak membuat aktor Soleh Solihun absen menonton segera acara tersebut. Pemain film Mau Jadi Apa? ini mengaku mulai hadir menyaksikan segera Hammersonic Festival 2018.

“Gue dateng,” kata Soleh Solihun di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). Bahkan, ada satu grup band yg ingin sekali ditonton oleh aktor kelahiran Bandung itu. Dia mengaku ingin melihat segera band yang berasal California, merupakan Dead Kennedys.

“Karena lebih suka musik punk, gue pengen nonton Dead Kennedys. Biarpun line upnya nggak orisinil tetapi gue nggak persoalan tetap mereka band Dead Kennedys. Toh dapat nonton udah syukur,” katanya.

Soleh Solihun merasa bersyukur, Hammersonic 2018 kali ini dapat menampilkan band metal dan punk. Menurutnya, adanya genre punk di Hammersonic membuat festival ini menjadi bervariasi.

“Karena gue lebih suka punk dari pada metal. Makanya gue senang ketika Hammersonic ada variasi line up,” kata aktor kelahiran 1979 itu. Soleh Solihun, tak terlalu mempermasalahkan Hammersonic 2018 menghadirkan band-band punk. Yang penting, masih mengikuti benang merahnya, merupakan rock.

“Kecuali datang datang hammersonic nampilin band pop menye-menye baru itu keterlaluan. Ini kan metal dan punk masih sejalur. Banyak juga band metal yg cover lagu band punk. Jadi selama masih warna bandnya bersinggungan, nggak masalah. Malah orang yg tadinya nggak cinta metal jadi pengen dateng karena ada Marjinal gitu,” tutup Soleh.

(kpl/far/ren)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin