Sukses Meniti Karir Hingga Akhir Hayat, Tulus Kagumi Dedikasi Yon Koeswoyo

– Kepulangan salah satu musisi legendaris, Yon Koeswoyo meninggalkan duka mendalam untuk keluarga serta kerabat. Tak cuma itu, beberapa rekan artis dan musisi muda turut tiba menghadiri rumah duka bagi mengatakan rasa bela sungkawa, termasuk penyanyi Tulus. Menurut Tulus, meskipun tak dekat secara personal dengan mendiang Yon Koeswoyo, namun Tulus menghargai dedikasi almarhum di blantika musik Tanah Air.

“Saya hadir disini dalam rangka menghargai karya-karya yg telah beliau telurkan. Dan dalam rangka menghargai dedikasi beliau dalam dunia musik dimana aku pribadi juga berada di dunia musik. Saya tak begitu dekat dengan beliau secara personal, Tapi karya-karya beliau pastilah menjadi bagian dari segala orang Indonesia, nggak ada yg nggak tau,” ungkap Tulus, ketika dijumpai di rumah duka, kawasan Pamulang, Tangsel, Jumat (5/1).

Menurut Tulus, karya yg diciptakan oleh Yon Koeswoyo memiliki pengaruh besar, terutama buat musisi muda seperti dirinya. Terlebih hingga kini, lagu-lagu Koes Plus masih didengar oleh banyak orang. “Lagu itu kalau menurut saya, terlihat bagus nggak bagusnya itu setelah sekian puluh tahun, masih didengerin apa engga. Kalau sekian puluh tahun lagunya masih didengerin ya berarti lagunya bagus. Dan karya-karyanya Om Yon ya seperti itu,” lanjutnya.

Tulus berharap, musikus muda lainnya dapat meneruskan jejak legendaris mendiang Yon Koeswoyo. © /Mathias PurwantoTulus berharap, musikus muda lainnya dapat meneruskan jejak legendaris mendiang Yon Koeswoyo. © /Mathias Purwanto

Tulus pun berharap agar musikus muda dapat selalu berkarya dan terinspirasi dari semangat Yon Koeswoyo dalam menciptakan lagu. Menurutnya, meskipun Yon Koeswoyo sudah tiada ketika ini, namun energi yg almarhum tinggalkan mampu selalu diolah buat berkarir di dunia musik.

“Mungkin dengan seluruh keterbatasan pengetahuan saya, regenerasi kan hukum alam ya, pasti terjadi. Harapan aku semoga pelaku musik, musikus yg terinspirasi oleh Om Yon dan karyanya selama ini mampu selalu berkarya lagi. Karena seni itu adalah energi yg nggak mulai pernah berhenti. Walaupun sekarang beliau telah berpulang, energinya masih dapat kalian olah bagi selalu berkarier,” ujar Tulus.

Lebih lanjut, Tulus pun mengucapkan bela sungkawa yg mendalam untuk keluarga yg ditinggalkan. Ia berdoa semoga keluarga yg ditinggalkan mampu ikhlas menerima kepergian Yon Koeswoyo.

Jangan Lewatkan!

Tentang Yon Koeswoyo, Rian d Masiv: Saya Kolektor Piringan Hitam Koes Bersaudara

Ini Pesan Terakhir Almarhum Yon Koeswoyo, Bakal Dimakamkan Besok

Kronologi Meninggalnya Yon Koeswoyo Vokalis Koes Plus, Sudah Ada Firasat

Karena Komplikasi, Musisi Legendaris Yon Koeswoyo Meninggal di Usia 77 Tahun

Kabar Duka, Yon Koeswoyo Vokalis Band Koes Plus Meninggal Dunia

(kpl/aal/tmd)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin