Tak Pernah Asal, Ini Yang Dilakukan Nurbayan Saat Bikin Lagu

– Selain dikenal sebagai penyanyi campursari, Nurbayan juga andal dalam menciptakan sebuah lagu. Hal itu ia tunjukkan ketika mengarap lagu Curang yg menjadi single pendangdut baru bernama Ratna Pandita.

Dalam Curang, Nurbayan mengawinkan musik hip hop dengan unsur etnik Jawa. Sehingga kesan moderen pada single yg dibawakan oleh Ratna tetap dibalut unsur budaya dan lokalitas.

“Saya terus memberikan yg terbaik pada penyanyi yg melantunkan lagu saya. Karena aku ingin penyanyi yg diorbitkan oleh lagu aku benar-benar bernyanyi dari hati. Secara kualitas musik juga harus sesuai dengan vokalnya,” ucap Nurbayan ditemui di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Nurbayan © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaNurbayan © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Sebagai pendatang baru di blantika musik dangdut, Ratna sendiri mengaku beruntung dibidani oleh Nurbayan. Karena selama satu pekan workshop sebelum proses rekaman, dirinya benar-benar digembleng oleh pria berusia 34 tahun tersebut.

“Sebelum rekaman aku ikut workshop. Karena lagunya disesuaikan dengan range vocal saya, aku diberi keleluasaan dalam mengeksplor vokal dan berimprovisasi ketika menyanyi. Baru ini sebagai pendatang baru aku dihargai, diajak diskusi dan diberi kebebasan,” kata Ratna di tempat yg sama.

Single Curang yg dibawakan secara featuring bersama Nurbayan berkisah tentang kehidupan asmara pasangan kekasih. Dalam hitungan hari, lagu yg telah diedarkan di 200 radio Indonesia ini sudah banyak mendapat respon positif.

Simak Berita Lainnya:

Kaitkan Realita di Indonesia, Ryan Tanjoenk Tawarkan Single ‘Belanja Asmara’

Lia Ladysta Sarankan Ayu Ting Ting Dan Via Vallen Klarifikasi Bersama

Single Nurbayan ‘Nggak Sawer Nggak Goyang’ Angkat Fenomena Dangdut

Bersaing Dengan Danang DA, Juan Rahman Optimis Menang di Anugerah Dangdut Indonesia

Ayu Ting Ting & Via Vallen Kembali Bersaing Ketat Dalam Anugerah Dangdut Indonesia

(kpl/abs/frs)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin