Tampil Di Kulfest 2017, Didik Nini Thowok Gandeng Penari Dari 5 Negara

– Gelaran Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 yg mengusung tema Festival Kampoeng Nusantara pada 24-26 November 2017 di Bendungan Kahyangan, bakal menampilkan sejumlah musisi dan band papan atas Indonesia. Selain itu, nama besar penari cross gender, Didik Nini Thowok, pun bakal pamer kemampuan di Kulfest 2017. Sebagai penggagas dari acara ini, penari yg lahir dengan nama Kwee Tjoen Lian dan Kwee Tjoen An itu bakal tampil maksimal dalam Kulfest 2017.

Nantinya Didi Nini Thowok mulai banyak berkolaborasi dengan penari dan juga musisi tradisional Indonesia. Selain itu, yg istimewa adalah kehadiran lima penari internasional yg khusus diundang Didi Nink Thowok. Mereka adalah Penampilan Pooja Bhatnagar dan Sindhu Raj dari India, Navee Sasongkroh dan Thummanit Nikomrat dari Thailand, Liz Elizabeth Louisse dari Australia, Ai Hasuda dari Jepang, Cao Zhiwei dan Sun Yijun dari Cina mulai membuat wawasan mulai seni dan budaya dari negara yang lain menjadi lebih luas lagi.Sayang, seharusnya Jetty Roels dari Belgia datang, namun karena sakit ia tidak mampu hadir.

“Tidak cuma melibatkan seni budaya dari Tanah Air, seperti Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, Banyumas, Bandung, Bali, Palembang, Sulawesi dan Tidore, terdapat lima negara yg juga mulai terlibat dalam festival ini, merupakan Cina, Jepang, India, Thailand, dan Australia, menjadikan festival ini harus didatangi. Harusnya dari Belgia hadir, tetapi karena sakit ia tak mampu hadir,” ungkap Didik Nini Thowok ketika ditemui di Bendungan Kahyangan, Kulon Progo, Yogyakarta, belum lama ini.

Beragam seni dan budaya dari tanah air mulai ditampilkan di Festival ini. Penampilan dari Didik Nini Thowok, Komunitas Bissu Sulawesi, Ega Robot dari Bandung, Sarumban Dance Theatre dari Cirebon, Sanggar Mahasiswa Tidore, Sanggar GER dari Palembang, Jaringan Kampung Nusantara (Japung) dan masih banyak lagi mulai tidak mengurangi wawasan kalian mulai kekayaan dan keberagaman seni dan budaya Indonesia.

Selain pertunjukan budaya, Kulfest juga memberikan kesempatan kepada pengunjung buat menikmati penampilan dari musisi favorit Indonesia, seperti Sheila On 7, Andien, Endank Soekamti, Payung Teduh, Gugun Blues Shelter dan masih banyak lagi.

Informasi detail mengenai Kulfest 2017 mampu dilihat di website resmi Kulfest di www.kulfest.com. Update keterangan juga bisa diperoleh melalui social media, seperti Facebook : www.facebook.com/kulfestid, twitter dan Instagram: @kulfestid.

Serunya Kulfest 2017

Kulfest 2017 Tampilkan Kekayaan Seni dan Keindahan Alam Indonesia

Kulfest 2017 Hadirkan Musisi Populer Demi Para Millenial

Kulfest ID 2017. Menikmati Kekayaan Budaya Nusantara di Kulon Progo

(kpl/pur/dka)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin