Tampil Di Mocosik Festival 2018, Tulus: Saya Jadi Kurang Konsentrasi

– Penyanyi Tulus hadir sebagai penampil penutup di panggung konser Bank BRI Mocosik Festival 2018, Sabtu (21/4) malam di Jogja Expo Center (JEC). Lewat aksi panggungnya, pelantun lagu Pamit itu sukses menghibur ribuan penonton yg hadir di festival yg menyatukan buku dan musik tersebut.

Ditemui di belakang panggung, Tulus mengaku senang mampu terlibat dalam sebuah festival yg memiliki konsentrasi menyatukan buku dan musik. Lucunya, di balik antusiasnya tampil di festival yg dipromotori Rajawali Indonesia Communication tersebut, Tulus justru mengaku kurang konsentrasi dengan banyaknya buku yg dipamerkan.

“Kalau terlibat dalam acara yg banyak buku seperti di Mocosik Festival bikin aku jadi kurang konsentrasi karena pengin lihat-lihat buku. Kemarin aku bisa cerita dari teman tentang buku Tetraloginya Pramoedya Ananta Toer, katanya bagus banget. Saya jadi penasaran bagi membaca buku-buku itu,” ungkap Tulus yg baru kembali rajin membaca buku tiga tahun belakangan.

Tulus ketika tampil di Mocosik Festival. © /Mathian PurwantoTulus ketika tampil di Mocosik Festival. © /Mathian Purwanto

Lewat Mocosik Festival 2018, Tulus berharap mulai meningkatkan minat baca banyak orang. Ya, paling tak untuk mereka yg hadir dalam festival yg memasuki tahun kedua penyelenggaraan tersebut. Sebagai musisi, dengan membaca buku mulai menolong dalam proses penulisan lagu.

“Kalau menurut aku buku itu dapat menstimulasi cara kami memproduksi kalimat. Dengan membaca buku, itu pun mampu menstimulasi bagaimana cara kalian dalam berpikir, memproduksi kalimat dan lainnya. Untuk aku sebagai seorang musisi, seluruh itu dapat sangat menolong aku ketika melakukan proses penulisan lirik,” kata Tulus.

Selain Tulus, hari kedua Mocosik Festival 2018 menghadirkan beberapa musisi tenar Indonesia. Nama-nam seperti Neonomora, Frau, Tompi, dan Ten 2 Five juga dapat menghibur ribuan penonton yg hadir.

#Jangan Lewatkan

Tampil di Mocosik 2018, Ten 2 Five Kembali ke Industri Musik Dengan Formasi Baru

Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Intan Ayu: Buat Gue, Ini Menarik

Yovie Widianto Blak-Blakan Soal Proses Pembuatan Lagu Miliknya

Cakra Khan Dan Astrid Ungkap Senang Bisa Tampil Berkolaborasi

Rilis No Tears Left To Cry, Ariana Grande Suguhkan Citra Dunia Terbalik!

(kpl/pur/jje)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin