Tentang Kolaborasi Di Industri Musik, Begini Komentar Raisa

– Kolaborasi tentu jadi hal yg sangat wajar dan lumrah ditemukan di industri musik, tak terkecuali di Indonesia. Tentu saja salah satu kolaborasi apik yg dinanti-nanti tahun ini pun akhirnya terjadi, Raisabersama IsyanaSarasvati. Hanya saja, bagaimana pandangan Raisa mengenai kolaborasi di industri musik sendiri?

“Kolaborasi itu yg pasti milik satu tujuan yg sama, dan menurut aku sebagai musisi dan seorang seniman, kolaborasi itu di musik sangat luas daripada sekedar duet saja. Salah satunya art(dan) culture, banyak banget kolaborasi culture, art artist, director, aktor di music video, clothing line,” ujar Raisa, ketika ditemui di acara Ideafest, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

Karena alasan-alasan itulah istri Hamish Daudini akan mencari tahu banyak hal mengenai ranah bisnis yg ada di industri musik Tanah Air. Pelantun Terjebak Nostalgiaini menemukan kalau pemahaman terhadap ranah bisnis di industri musik, membuatnya bisa tetap berkarya dalam koridor yg idealis dan menghasilkan.

Bisnis dan kolaborasi, milik hubungan yg kuat dalam industri musik Bisnis dan kolaborasi, milik hubungan yg kuat dalam industri musik /Agus Apriyanto

“Jadi, saya ngerasa sebagai seorang musisi nggak boleh lagi buta dengan bisnis jaman sekarang. Karena banyak mungkin, oke, di dalam dunia musik gak mau jualan sold out. Kita bukan itu dalam belajar bisnis, tetapi di dalam sebuah industri ada sebuah bisnis dan (bagaimana) kami tetap berkarya di idealisme kalian dan lebih terarah dan efektif kalo ngerti bisnis,” lanjutnya.

Sedangkan mengenai kolaborasinya bersama Isyana Sarasvati, Raisa dahulu menjelaskan kalau hal tersebut terjadi dengan alasan yang lain di luar bisnis. Banyaknya isu yg beredar dan menyampaikan kalau mereka saling berseberangan, jadi alasan bagi Raisa meluruskan hal tersebut melalui karya yg ia untuk bersama Isyana.

“Kita pengen the right is issue, dengan adanya issueyang beredar di luar sana, ‘benarkah Raisa dan Isyana bermusuhan?’ Jadi apa yg kalian perbuat, ya kami kembangin aja dengan isu itu, tetapi bukan dengan mencari sensasi yg negatif, malah bikin kolaborasi yg positif. Ya cuman menurut aku buat orang yg overprotective, egois, gak mulai mengerjakan proyek seperti ini. Ini seru banget, isu yg diangkat dapat isu positif. Aku itu orangnya introvertdan suka malu sama orang baru, jadinya emangnya kalo saya telah menemukan orang yg snagat cocok itu pasti saya nyaman,” pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Diajak Hamish Daud Menyelam di Maldives, Raisa Joged Seru di Dalam Air

FOTO: Postingan Pertama Raisa Kembali ke Indonesia Setelah Bulan Madu

Raisa Wakili Asia Tenggara di MTV Europe Music Award 2017, Yuk Dukung

Menguak Perjalanan Karir Alva Susilo, Fashion Stylist Muda Langganan Seleb Ternama

NOAH, Raisa – Isyana dan GAC Jadi Satu Oleh Nadya Fatira

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin