Terinspirasi Dari Nirvana, Band Grunge Dualisme Rilis Album Perdana

– Setelah merilis mini album di tahun 2009, grup musik grunge Dualisme akhirnya merilis album perdana bertajuk BODO AMAT. Dalam peluncuran album BODO AMAT, band yg beranggotakan Haris (vokal/gitar), Ezil (bass), dan Aran (drum) ini juga menggelar showcase ‘Bodo Amat Day’ di Potsjam, Potlot, Jakarta Selatan, Minggu (11/3/2018).

Sebanyak sembilan lagu yg terdapat di album BODO AMAT. Hampir seluruh lagu, Dualisme memasukkan musik alternative rock dan grunge. Bahkan, lagu-lagu mereka juga diciptakan terinspirasi dari band Nirvana.

Dualisme tawarkan 9 track dalam album 'Bodo Amat' © /Fikri Alfi RosiyadiDualisme tawarkan 9 track dalam album ‘Bodo Amat’ © /Fikri Alfi Rosiyadi

Haris, vokalis Dualisme mengatakan, dari sembilan lagu yg terdapat di album BODO AMAT, lirik-liriknya diambil dari kehidupan sehari-hari. Menurutnya, tema tersebut dinilai sangat fleksibel. Oleh karena itu, pendengar dapat mengartikan sendiri lirik yg terdapat di lagu tersebut.

“Kami pahir dari komunitas grunge. Ya, sekita 60 persen lagu kita terinspirasi dari Nirvana. Lirik kalian banyak soal kehidupan sehari hari kita. Tema yg fleksibel dan pendengar bebas memilih interpretasinya,” kata Haris di Postjam, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2018).

Bagi Haris, tak gampang membuat album BODO AMAT ini. Sebelum merilis album, band yg berdiri sejak tahun 2009 itu sempat vakum pada tahun 2012. Tetapi, karena mempunyai personel baru, bernama Ezil, Dualisme akhirnya bangkit.

'Bodo Amat' memuat sederet kegelisahan yg ditemukan Dualisme dalam kesehariannya © /Fikri Alfi Rosiyadi‘Bodo Amat’ memuat sederet kegelisahan yg ditemukan Dualisme dalam kesehariannya © /Fikri Alfi Rosiyadi

“Sejak 2015 itu telah ada ide bikin album. Di pertengahan produksi Ezil masuk di 2016. Karena dia masuk jadi kalian ulang lagu semuanya, dan aku bebaskan dia mau isi kayak apa,” katanya.

Lewat album BODO AMAT, Dualisme berharap banyak kepada masyarakat luas, khususnya yg senang dengan musik alternative rock maupun grunge. Bahkan, musik Dualisme dinilai terbatas, cuma kalangan tertentu, tapi mereka mulai berkarya. “Ya memang kita nggak mau di sini-sini aja. Bisa berdiri, mampu berlari, dan being a rockstar,” tandas Haris.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Vidi Aldiano Pastikan Album Baru Memuat Kisah Para Mantannya

Setelah Empat Tahun Proses Pembuatan, Akhirnya Novita Dewi Rilis Album Terbaru

Rilis Album Gembira, Calista Amadea Jawab Kerinduan Akan Lagu Anak-anak

Little Mix Konfirmasi Album Kelimanya Segera Hadir!

Madonna Akan Rilis Dua Album Collectibles Pada Records Store Day 2018

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin