Tetap Rekaman Saat Hamil, Andien: Ternyata Perempuan Itu Kuat Sekali

– Tentu bukan hal yg gampang buat Andien dapat menyelesaikan segala materi album METAMORFOSA. Menjalani proses rekaman ketika mengandung anak pertamanya, Andien pun mengaku terkejut saat ia dapat menyelesaikan albumnya mengingat seharusnya ia berhenti menyanyi bagi sementara ketika kandungan memasuki usia 6 bulan.

“Tapi justru sebenernya satu potensi yg saya ini tadinya tak mungkin saya lakukan adalah, ternyata sosok perempuan itu kuat sekali. Bayangin gak sih saya tadinya mikir saya pas 6 bulan hamil itu udah harus berhenti nyanyi dan udah harus selesai rekamannya, sehingga tinggal mixingmastering, keluar albumnya,” ujar Andien ketika ditemui dipeluncuran album METAMORFOSA, Gallery Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

Lebih jauh, Andien juga tak menyangka kalau ia dapat tetap mengerjakan albumnya selama 9 bulan mengandung anaknya, Kawa. Tak cuma itu saja, bahkan setelah melahirkan pun Andien masih harus kembali ke studio dengan tetap membawa anaknya.

Andien tidak mengira seandainya dirinya mampu menyelesaikan album dalam kondisi mengandung Andien tidak mengira seandainya dirinya mampu menyelesaikan album dalam kondisi mengandung /Muhammad Akrom Sukarya

“Ternyata saya rekaman masih sampe 9 bulan, bahkan setelah 40 hari saya ngelahirin, saya bawa Kawa ke studio, rekaman lagi, dan liat sendiri yg gimana Kawa dapat ketiduran di gendongan saya saat saya nyanyi gitu. Jadi ternyata saya bisa, saya dapat ngelakuin peran itu dan saya pengen bilang ke seluruh orang bahwa yg namanya perempuan itu diberikan tangan banyak sekali buat melakukan itu dan ini gak mulai saya rasakan kalau gak ada proses pembuatan album ini makanya ini menjadi metamorfosa yg sangat baik juga untuk aku,” lanjutnya.

Namun meskipun menemui sejumlah kesulitan ketika menggarap album METAMORFOSA, Andien mengaku masih mampu bersyukur. Selain karena ia masih mendapat kesempatan buat berbagi cerita baru melalui musiknya, Andien sadar kalau ketika ini banyak musisi yg kesulitan buat meretas album penuhnya.

“Aku sih berterima kasih ke Allah karena dikasih kesempatan membuat album. Karena sekarang susah sekali orang ngeluarin album. Kebanyakan, ya udah single aja, karena susah jualan album. Buat saya almarhum bang Elfa bilang ke saya bahwa ini seperti statement, di sini udah nggak melihat laku atau enggaknya aku, ini adalah statement aku, sama kaya kalau pelukis bikin pameran gitu. Ini statement aku,” pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Bukan Cuma Soal Anak, Andien Ungkap Maksud Cinta di Lagu-Lagu Terbarunya

Rekaman Jelang Lahiran, Ini Kesulitan Andien Saat Menggarap Album ‘METAMORFOSA’

Rilis Album, Apa Alasan Andien Kembali Menempuh Jalur Indie?

Rilis Album ‘METAMORFOSA’, Andien: Ini Seperti Saya Kembali ke Masa Yang Lalu

Astrid Tiar Ceritakan Tumbuh Kembang Buah Hatinya

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin