Tiba Di Jakarta, 54 Kontestan KDI 2018 Siap Bersaing

– Sebanyak 54 orang kontestan dari delapan kota telah hadir di Jakarta buat bersaing di Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Keseluruhan kontestan tersebut nantinya mulai bersaing ke babak selanjutnya dan cuma menyisakan 20 peserta saja.

“Jadi ini ada 54 kontestan. Nanti masuk ke episode Gerbang KDI, di situ kalian mulai memilih 20 yg terbaik,” ujar Endah Hari Utari selaku Programming dan Acquisition Director MNCTV ketika ditemui di acara Welcoming Kontestan KDI di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/8).

KDI 2018 lebih didominasi usia belia (credit: instagram.com/kdiofficial)KDI 2018 lebih didominasi usia belia (credit: instagram.com/kdiofficial)

Setelah itu, barulah tahap eliminasi dimulai hingga menghasilkan satu yg terbaik sebagai juaranya. Memang, di tahun ini dikatakan Endah minat masyarakat tak surut buat mengikuti kontes penyanyi dangdut. Buktinya 12 ribu orang turut serta dan 1.100 video yg telah masuk melalui audisi online. Kemudia semuanya disaring dan menyisakan 54 orang saja.

“Kita terakhir KDI itu 2015, dari 2015 ke 2018 kan tiga tahun, tetapi alhamdulillah gema dan brand KDI itu sangat kuat,” kata Endah.

Para peserta sendiri pada tahun ini lebih didominasi oleh usia belia. “Untuk yg masuk kita terapkan batasan usia. Usia dari 15 sampai 27 tahun. Tapi usia 15-19 tahun ini lebih banyak ketimbang yg 20 tahun ke atas,” jelasnya.

Tentunya, seluruh peserta berharap mampu menduduki posisi juara dalam pertarungan yg sebenarnya. Tidak cuma teknik vokal saja, namun penampilan mulai menjadi nilai tambah, yg mana nantinya mulai keluar sebagai kontestan terbaik.

Yuk Baca Juga

Melirik Dandanan Fatin Saat Mengikuti Tahap Audisi X Factor

Komentari Penampilan Kontestan di Audisi KDI 2018, Begini Alasan Iis Dahlia

Iis Dahlia Buka Suara Soal Komentari Penampilan Waode di Audisi KDI 2018

Kronologi Juri KDI 2018 Minta Waode Sofia Dandan Dulu Sebelum Audisi

Soal Peserta Audisi Yang Disuruh Keluar, Begini Kata Fatin Shidqia

(kpl/aal/gen)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin