Video Klip ‘Akad’ Payung Teduh Sempat Dituntut Dan Diturunkan Dari Youtube

 

– Band folk dan jazz Tanah Air yg tengah naik daun,Payung Teduh belum lama ini merilis sebuah lagu bertajukAkad yg jadi trending di Youtube. Saking catchy dan easy listening-nya, banyak youtuber yg meng-cover lagu bertema pernikahan tersebut. Namun di sisi lain, ada pula kontroversi yg muncul, di mana dua orang kurang suka menanggapi perubahan musik yg terjadi pada band yang berasal Jakarta tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, video klip dariAkad telah mencapai angka 4,5 juta view. Namun sebenarnya, ada permasalahan yg sempat terjadi perihal pembuatan klip tersebut. Di mana sebelumnya video originalAkad harus di-take down, meskipun view-nya sudah menembus angka 11 juta.

Jika kamu nonton video klipnya, ada sebuah foto dari seorang wanita yg diceritakan sudah meninggal. Kala itu, sosok yg ada di dalam foto tersebut komplain karena pihak management tak minta izin terlebih dulu bagi memakai fotonya. Apalagi, wanita bernama Bu Kaori itu diceritakan sudah meninggal di dalam video klipnya.

“Dulu diblur pas 11 juta viewers, selalu di-take down pas video koreksi jadi. Saya tak mau sebut kesalahan, karena itu bukan hal yg kita duga. Jadi dari pihak PH yg mengerjakan video klip kita itu mereka pun masih mengalami kerancuan foto tersebut. Ini foto siapa? Tiba-tiba kalian suatu malam dikasih tau ada seseorang yg nuntut karena fotonya digunakan, padahal masih ada orangnya. Ibu Kaori ini lalu mahasiswa di UI. Ibu ini tau video itu pas temannya bilang kamu ada di mana mana ya sekarang. Terus dia, ‘Apaan nih?‘. Tapi dia tak mempermasalahkan materi atau bahwa foto dalam video itu adalah foto orang mati. Tapi penggunaan fotonya dia yg tanpa izin. Kami juga nggak tahu kenapa ini dapat terjadi karena pas sutradara tanya bilangnya ini foto mamanya teman kami. Ternyata,” jelas Is sang frontman saat ditemui di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9).

Lagu 'Akad' Payung Teduh booming Lagu ‘Akad’ Payung Teduh booming /Fikri Alfi Rosyadi

Tentu saja Is CS segera minta maaf pada yg bersangkutan mengenai kesalahan ini. Dan meskipun video awalnya telah di-take down, penghasilan dari monetize tetap dapat didapatkan. Namun tetap saja, ada sebuah kesedihan kecil yg mengganjal di hati Is mengenai hal ini,”

“Kalau minta maaf pasti tetapi dia lebih menuntut bagi video itu ditake down dulu. Alhamdulillah telah (monetize). Jadi di-freeze lalu dan mampu dibuka lagi suatu hari nanti. Tapi versi blur, jadi audio doang. Sedih juga sih hehe,” pungkasnya.

Sumber:

https://musik.kapanlagi.com/berita/video-klip-akad-payung-teduh-sempat-dituntut-dan-diturunkan-dari-youtube-574ce5.html

 

Post Author: admin