Vidi Aldiano Ciptakan Musik Keroyokan Dengan Musisi Lain Seperti Tompi Dan Glenn Fredly

Vidi Aldiano bersama sederet nama yg tak asing lagi di dunia musik Tanah Air, seperti Glenn Fredly, Tompi, Andien, Indra Aziz, dan Endah N Rhesa meluncurkan lagu buat pendidikan Indonesia. Lagu tersebut berjudul Semua Murid Semua Guru dan dirilis sebagai salah satu bentuk kampanye mendukung program Kemendikbud dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Ditemui dalam acara Pesta Pendidikan 2018 yg diselenggarakan oleh Kemendikbud, Vidi menjelaskan proses kreatif di balik pembuatan lagu tersebut. “Lagu ini kalian ciptain bareng-bareng. Cepet banget walaupun banyak kepala. Kemarin abis kelar meeting, hanya kayak 30 menit segera jadi,” kata Vidi Aldiano di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (2/5/2018).

Glenn Fredly, salah satu pentolan yang lain di kolaborasi ini menyampaikan bahwa pada dasarnya mereka segala sepakat buat mendukung program Semua Murid Semua Guru karena sadar mulai pentingnya memajukan pendidikan Indonesia.

Vidi Aldiano © Kapanlagi/Budy SantosoVidi Aldiano © Kapanlagi/Budy Santoso

Semua Murid Semua Guru ini campaign buat siapa pun yg milik kepedulian buat dapat bekerja sama bagi memajukan dunia pendidikan, ini utama banget. Menurut aku ini narasi kolaborasi yg memang harus tiba dari masyarakat sendiri buat memberi inspirasi kepada masyarakat,” kata Glenn Fredly.

Semua Murid Semua Guru sendiri adalah jaringan dan wadah alternatif yg belum pernah dimiliki dunia pendidikan, dalam menyatukan keterlibatan semua aktor pendidikan. Jaringan ini berupaya menggalang emansipasi bagi mewujudkan masyarakat yg berdaya buat kemajuan pendidikan bangsa, melalui berbagai kegiatan kreatif berbentuk sesi peningkatan kesadaran, dialog, konsultasi dan kemitraan program yg menyentuh dan melibatkan anak/murid, guru, orang tua dan mitra kerja lainnya secara sekaligus.

Hingga 2018, Semua Murid Semua Guru didukung oleh sedikitnya 399 komunitas dan organisasi pendidikan, sudah menjangkau sedikitnya ratusan sekolah dan menjangkau sebanyak 357.329 relawan guru, orang tua dan siswa di 252 kabupaten/kota, serta bekerjasama dengan 15 kementerian/lembaga dan 28 media massa.

Ditulis oleh: Surya Hadiansyah

Simak Berita Lainnya:

Vidi Aldiano Tunda Studi S3 di Amerika, Ini Alasannya!

Kolaborasi Spesial Vidi Aldiano & Vadi Akbar, Rekaman di Ceko Hingga Dibantu Tohpati

Sebelum Menjadi Musisi, Vidi Aldiano Pernah Bercita-Cita Menjadi Dokter

Mending Rilisan Fisik Atau Digital? Ini Jawaban Vidi Aldiano

Banyaknya Penyanyi Muda Cover Lagu Orang Lain, Ini Kata Vidi Aldiano

(kpl/lip/frs)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin