Viny JKT48 Sebut Proses Pembuatan Video ‘UZA’ Sampai 200 Kali Take!

– Setelah sebelumnya melepas beberapa trailer, akhirnya beberapa waktu dulu JKT48 resmi merilis 2 single terbarunya yg berjudul Everyday Kachuusha dan UZA. Menariknya, Viny JKT48 yg masuk dalam single UZA menyampaikan seandainya proses latihan dan pembuatan video memakan waktu yg tak sebentar.

UZA sendiri artinya kesel. Lagunya menceritakan kekesalan perempuan terhadap pria gitu. Untuk shooting video klipnya sendiri kami 2 hari dan UZA sendiri yaitu lagu yg paling susah (koreografinya) di 48 grup, jadi kami sendiri yg dari JKT merasa bangga gitu dengan lagu UZA dan proses latihannya juga sangat panjang. Terus supaya jadi senbatsu (member terpilih) melalui proses audisi oleh manajemen, jadi bukan cuma sekedar pilihan, tetapi benar-benar dilihat yg masuk senbatsu UZA itu benar-benar skill dance-nya di atas rata-rata, cocok gitu sama image lagunya,” terang Viny, ketika ditemui di Theater JKT48, FX Mall Sudirman, Minggu (1/7).

© /Djoko Poerwanto© /Djoko Poerwanto

Bukan hanya itu saja, Viny juga mengungkapkan kalau proses pembuatan video klip UZA bahkan dikerjakan sampai 200 kali take! Semuanya diselesaikan dalam waktu 2 hari. Tidak sedikit member yg harus beristirahat buat menjaga keadaan badan dan performa mereka dalam video klip UZA.

“Untuk video klipnya memang beda dari yg konsep AKB48, jadi kami kami pengen bawain UZA yg versinya JKT48. Iya benar sampai 200 take. Kita kan 2 hari shooting, tetapi itu segala fokus sama dance. Karena koreografinya terkenal sulit, jadi kami pengen nunjukin member JKT48 juga bisa. Di hari pertama itu Sudah 80-an take lebih dan itu benar-benar jalan terus, kayak istirahatnya itu sebentar-sebentar. Tapi bangganya member JKt48 itu bisa, memang nggak ada satu anak pun yg tumbang. Walau rasanya udah capek, tetapi semuanya tetap semangatnya buat nunjukin kalau kalian sebenarnya mampu bawakan UZA (dengan perfect),” lanjutnya.

© /Djoko Poerwanto© /Djoko Poerwanto

Pengambilan gambar yg dikerjakan sampai 200 kali itu tidak lepas dari kebutuhan angle kamera. Yap, dan inilah alasan yg membuat para member terpilih di single UZA harus beristirahat meskipun telah menguasai koreografi lagu tersebut.

“Sebenarnya diulangnya lebih ke angle kamera yg pengen diambil. ada yg long shoot, ada yg close up. Tapi misalnya dari segi koreografinya, anak-anaknya sendiri telah pada nguasain, jadi (ambil gambar ulang) bukan karena kurang apa nih (gerakannya salah), tetapi yg mau dicari komposisi gambar yg bagus yg bagaimana, jadi seluruh angle kamera itu diambil,” pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Kinal Graduate, Seperti Apa Kriteria ‘The Next Kagami’ JKT48 Selanjutnya?

Apakah JKT48 Academy Class A Sudah Memenuhi Standar Penampilan? Ini Jawaban Kinal

Graduate Dari JKT48, Kinal Ingin Lebih Serius Berbisnis!

Banyak Lagu Mellow di Konser Forever Jeanne d’Arc, Begini Jawaban Kinal dan Shania

Bagaimana JKT48 Circus Menentukan Kota Yang Akan Dikunjungi? Begini Jawaban Melody

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin