Vokalis Barasuara, Iga Massardi Ditunjuk Jadi Juri ‘Pucuk Cool Jam 2018’

– Vokalis dan gitarisBarasuara, Iga Massardi terlibat dalam ajang pencarian bakat yg bertajuk Pucuk Cool Jam 2018. Ia ditunjuk sebagai juri dan bertugas menilai setiap karya-karya yg masuk dalam kompetisi tersebut.

Menurut Iga, Pucuk Cool Jam 2018 adalah wadah yg tepat bagi membuktikan bakat bermusik dan kreativitas lainnya buat para remaja. Alasannya, banyak sekali potensi-potensi terpendam yg dimiliki para pemuda bangsa namun tak tersalurkan.

“Musik berkaitan erat dengan energi, dan energi juga berkaitan dengan inspirasi. Saya ingat saat remaja aku milik kedua hal ini dalam porsi yg meledak-ledak. Tidak ada waktu yg terbaik buat memulai bermain musik selain masa remaja. Ini adalah momen di mana mimpi seakan mampu melesat cepat dan ide-ide liar muncul dalam hitungan detik,” ujar Iga belum lama ini.

Iga jadi juri di 'Pucuk Cool Jam 2018' Iga jadi juri di ‘Pucuk Cool Jam 2018’ Dokumentasi Pribadi

“Secara keseluruhan, Pucuk Cool Jam hadir sebagai wadah bagi itu semua. Sebuah kesempatan baik yg mampu digunakan bukan cuma sebagai pembuktian, tetapi juga sebagai penentu langkah ke depan. Ajang Pucuk Cool Jam ini bukan cuma tentang siapa yg menjadi juara, tetapi siapa yg berhasil menemukan jalannya,” sambungnya panjang lebar.

Pucuk Cool Jam yg sudah digelar sejak 2016 dulu itu memberikan wadah aspirasi dan kreativitas buat talenta-talenta muda berbakat. Mereka yg memiliki minat besar terhadap seni, baik dalam bermusik maupun kreativitas seni lainnya berkesempatan ikut serta. Pucuk Cool Jam 2018 mulai mengunjungi kurang lebih dari 40 sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon dengan menggunakan platform digital dalam pelaksanaannya, karena gelaran ini yaitu audisi yg dikerjakan secara digital.

Caranya mudah, kamu tinggal mendaftar, dahulu mengirim materi lagu berupa satu cover lagu musisi Indonesia maupun internasional. Dan yg terakhir, kamu juga diminta bagi mengaransemen jingle Teh Pucuk Harum dengan bebas sesuai genre kesukaanmu.

Penggunaan platform digital audition ini mempermudah anak-anak muda buat mendaftarkan sekolahnya agar bisa dikunjungi oleh Pucuk Cool Jam 2018. Pemenang juga berkesempatan tampil di Pucuk Cool Truck sebuah iconic truck dari mobiletrone yg sudah dilengkapi dengan system audio serta layar LED sebagai special stage. Sekitar 10 band dan 10 ekstrakurikuler terpilih dari kegiatan Pucuk Cool Jam 2018 berkesempatan juga bagi unjuk kebolehan di puncak acara Pucuk Cool Jam Festival 2018.

“Pucuk Cool Jam mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yg kreatif, dinamis, berani dan berprestasi,” ujar Juanita selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum.

'Pucuk Cool Jam' adalah wadah yg tepat buat salurkan bakat musik kamu! ‘Pucuk Cool Jam’ adalah wadah yg tepat bagi salurkan bakat musik kamu! Dokumentasi Pribadi

Selain kompetisi, Pucuk Cool Jam 2018 juga berupaya buat mengembangkan skill bermusik para talenta-talenta muda. Caranya yakni melalui workshop dengan menggandeng SAE Institute Jakarta, lembaga terkemuka bertaraf Internasional dalam industri pendidikan media kreatif. Sinergi ini mulai memberikan pelatihan skill bermusik dengan sesi yg lebih mendalam.

“Ini mulai menjadi ajang bangkitnya kreativitas serta impian anak muda pecinta seni,” imbuh Nana Soedarmadji selaku Creative/Communication Director SAE Institute Jakarta.

Jangan Lewatkan!

Mocca dan Payung Teduh Kolaborasi di Album ‘Urban GiGs X Unreleased Project 2017’

Jet Akan Ramaikan Soundrenaline 2017, Siapa Line Up Lainnya?

Ebiet G Ade Jadi Tamu Istimewa di Synchronize Fest 2017!

Gandeng Asteriska Barasuara, Brian SO7 Rilis Single Solo Ke-dua

(kpl/pur/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin