Wudhu, Single Terbaru J-Rocks Yang Sarat Akan Pesan Perdamaian

– Pesan perdamaian mampu disampaikan dengan berbagai cara, salah satunya yg dikerjakan grup band J-Rocks lewat single terbarunya berjudul Wudhu. Lagu mililk Bimbo itu sekaligus kampanye bagi mengingatkan anak muda bagi menghindarkan diri dari tindak kekerasan, intoleransi dan cenderung radikal.

“Lirik lagu ini begitu dalam dan mendukung semangat moderatisme dalam beragama. Semangat keberagaman dan toleransi sangat kuat dalam lagu ini, serta meyampaikan pesan-pesan beragama yg damai,” ucap Iman sang vokalis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain itu, Iman juga menyelipkan pandangan soal keadaan bangsa di lagu terbarunya dan dibawakan secara ngerap. Menurut Iman tambahan lirik itu adalah pesan penting yg ingin disampaikan dari aransemen ulang lagu ini.

J-Rock © Sahal FadliJ-Rock © Sahal Fadli

“Kayak gini liriknya, Hello Friends let’s get started/tebar kebaikan dalam dunia. Hilangkan radikalisme dalam diri kita/yang tidak sesuai dengan norma manusia. Perbedaan adalah karunia/kita hidup dibumi dan langit yg sama. Disitulah pesan singkat soal hidup toleransi, menyingkirkan perbedaan, dan mengingat kembali kepada Tuhan, karena Tuhan menciptakan kami mencintai sesama,” katanya.

Tentunya, J-Rocks berharap agar pesan yg ingin disampaikan dalam lagu tersebut dapat sampai dan Indonesia mampu lebih damai, hingga hasutan dan hinaan di media sosial dapat berkurang, bahkan hilang.

“Kita mengidolakan Indonesia lebih damai, bagaimana memperkenalkan wajah Islam yg lebih friendly lewat pesan-pesan. Dan berharap anak muda yg saling serang di media sosial lebih dekat dengan Wudhu dan memiliki kesadaran yg membekas dibenaknya tentang keislaman yg lebih toleran,” pungkasnya.

Simak Berita Lainnya:

LET’S GO! Sebuah Album Pendewasaan J-Rocks Yang Full Skill

8 Tahun Vakum Berkarya, J-Rocks Rilis Album Baru ‘LET’S GO!’

Rilis Album Baru, 8 Band Jebolan SuperMusic.ID Tawarkan Musik Rock Yang Fresh!

Bawakan Lagu Isyana Sarasvati, GHO$$ Juarai Rockin Battle 2017!

‘Rockin Battle 2017’, Siap Lahirkan Generasi Band Rock Indonesia

(kpl/aal/frs)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin