Aktivitas Dermaga Normal Pasca Kerusuhan Di Lapas Permisan

Cilacap – Aktivitas di Dermaga Wijayapura yg yaitu tempat penyeberangan menuju lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, berjalan normal pasca kerusuhan antar napi di Lapas Permisan.

Dari pantauan di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Rabu pagi, puluhan pembesuk yg mulai mengunjungi napi di sejumlah lapas Pulau Nusakambangan tampak mendatangi tempat penyeberangan itu.

Kendati demikian, menurut sejumlah petugas di Dermaga Wijayapura, kunjungan ke Lapas Permisan bagi sementara ditutup.

Sementara pada pukul 10.00 WIB, belasan personel Brimob Polda Jawa Tengah tampak turun dari Kapal Pengayoman IV yg menyeberangkan mereka dari Dermaga Sodong di Pulau Nusakambangan menuju Dermaga Wijayapura.

Belasan personel Brimob tersebut langsung naik bus yg menunggu di pelataran parkir Dermaga Wijayapura.

Menurut salah seorang anggota Polres Cilacap yg baru bertugas di Nusakambangan, belasan personel Brimob itu meninggalkan Lapas Permisan karena situasi sudah kondusif.

“Semula ada satu peleton yg jaga di sana, sekarang tinggal satu regu,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menyampaikan situasi Lapas Permisan telah aman dan kondusif.

Menurut dia, sejumlah napi sudah dipindahkan dari Lapas Permisan ke Lapas Pasir Putih dan Lapas Batu buat mengantisipasi hal-hal yg tak diinginkan.

“Kami sudah memeriksa 25 saksi yg melihat kejadian itu, baik dari napi maupun pihak lapas,” katanya.

Seperti diwartakan, kerusuhan antarnapi dilaporkan terjadi di Lapas Permisan, Nusakambangan, pada hari Selasa (7/11), sehingga mengakibatkan seorang napi meninggal dunia dan tiga napi luka-luka.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin