Alumni Undip Minta Pemerintah Tegas Tindak Pelaku Teror

JAKARTA, – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (DPP IKA Undip) meminta pemerintah bertindak tegas terhadap pelaku dan pendukung aksi teror.

Pemerintah pun diminta menindak aksi teror dan radikalisme secara hukum hingga ke akarnya.

“Kami mendesak pemerintah bertindak tegas terhadap pelaku dan pendukung teror, serta melakukan tindakan hukum sampai ke akar-akarnya agar sekecil apapun perilaku teror bisa ditangkal sejak dini,” kata Ketua Umum DPP IKA Undip Maryono dalam pernyataannya, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Media Berperan pada Trauma Masyarakat Pasca Teror Bom Surabaya

Maryono pun menuturkan, pihaknya mengapresiasi pemerintah, aparat kepolisian, dan pihak lainnya yg sudah sigap dan cepat menangani peristiwa teror yg terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut Maryono, pihaknya pun meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat dan pemerintah agar langsung merampungkan RUU Antiterorisme. RUU tersebut ketika ini masih belum difinalkan.

“Sesegera mungkin dalam masa sidang Dewan Perwakilan Rakyat RI yg mulai tiba harus selesai, namun seandainya diperlukan kita juga memahami seandainya pemerintahan Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Antiterorisme,” tutur Maryono.

Baca juga: Pengurus MUI: Pelaku Teror di Surabaya Keliru Pahami Ajaran Islam

Ia mengungkapkan, segala elemen masyarakat harus menggalang rasa persatuan dan persaudaraan anak bangsa.

Ini termasuk para tokoh agama dan agamawan agar memberikan tausiah, ajaran, dan pedoman beragama secara benar serta menyejukkan dengan substansi keagamaan yg benar.

Maryono juga menginstruksikan kepada segala alumni Undip bagi ikut berpartisipasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menolong pemerintah dalam menangani terorisme.

“Tak lupa kalian juga mengatakan duka yg mendalam atas meninggalnya korban terorisme serta mendoakan korban luka semoga sehat kembali,” tuturnya.

TV Pemerintah harus teliti terhadap WNI yg pernah ke Suriah.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin