Bangsa Indonesia Diimbau Bersinergi Perangi Terorisme-radikalisme

Jakarta – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengimbau seluruh elemen bangsa baik itu penyelenggara negara, tokoh masyarakat, maupun tokoh agama, harus bisa bersinergi guna memerangi terorisme dan radikalisme.

Peranan tokoh agama, terutama tokoh agama Islam, dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) memperkuat toleransi, serta mengedepankan dialog horizontal bagi kerukunan umat, kata Machfud pada acara “Silaturahmi dan Holaqoh Ulama, Umaro, dan Tokoh Masyarakat” di Pondok Pesantren Al Munir, Situbindo, Jawa Timur, Minggu.

Pernyataan Irjen Pol Machfud Arifin tersebut disampaikan oleh Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Wahyudi Hidayat melalui siaran pers yg diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Wahyudi, Kapolda berharap segala ulama dan umaro mampu mengambil peran memlihara kerukunan umat beragama.

Wahyudi menjelaskan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kapolda Jawa Timur mengapresiasi acara Halaqoh yg digelar di Pondok Pesantren Al Munir Sitobondo ini.

“Pak Kapolri dan Pak Kalolda, mengapresiasi kegiatan holaqoh seperti ini karena yaitu berbagi ilmu,” jelas Wahyudi.

Pada kesempatran tersebut mengimbau seluruh elemen bangsa Indonesia bagi menyebarkan ilmu yg bermanfaat, menjunjung tinggi kebhinnekaan masyarakat di Indonesia.

Menurut dia, Kapolda Jatim ditugaskan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian buat menggantikannya menghadiri acara halaqoh ini karena Kapolri sedang berada di luar negeri.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin