Berita Populer: Pengurus Demokrat Walkout Saat Jokowi Pidato Dan Kemenangan Timnas U-16 Indonesia

1. Kadiv Demokrat “Walkout” Saat Jokowi Pidato di Rapimnas

Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean walkout atau meninggalkan ruangan ketika Presiden Joko Widodo mengatakan pidato di Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018) kemarin.

“Pada ketika beliau pidato, aku memilih keluar dari ruangan. Itu adalah ekspresi kekecewaan aku dengan beliau yg tak memenuhi janji politiknya pada ketika pilpres dulu,” kata Ferdinand kepada , Senin (12/3/2018).

Mantan relawan Jokowi di Bara JP ini menilai, banyak janji yg disampaikan Jokowi, tapi tak terealisasi sebagaimana mestinya. Misalnya, terkait utang luar negeri Indonesia yg kini membengkak.

“Beliau lalu menekankan mulai menolak utang luar negeri, tetapi sekarang utang kalian makin menjadi-jadi,” kata dia.

Ferdinand mengatakan, ketika melakukan aksi walkout itu, ia cuma sendirian dan tidak ditemani kader Partai Demokrat lain. Menurut Ferdinand, sejumlah kader Partai Demokrat yg duduk di sampingnya justru menyarankan agar ia tak meninggalkan ruangan.

Baca juga : Kadiv Demokrat Walkout Saat Jokowi Pidato di Rapimnas, Ini Alasannya

 

2. Kalahkan Vietnam 1-0, Timnas U-16 Juara di Jepang

Pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia seusai mengalahkan timnas U-15 Jepang pada semifinal Jenesys 2018 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018). DOK PSSI Pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia seusai mengalahkan timnas U-15 Jepang pada semifinal Jenesys 2018 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018).

Timnas U-16 Indonesia meraih gelar juara turnamen Jenesys 2017 di Jepang. Pada partai final di Lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Senin (12/3/2018), mereka mengalahkan timnas U-16 Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Pada laga ini, pelatih Fakhri Husaini melakukan rotasi dengan mencadangankan Rendy Juliansyah dan Hamsa Lestaluhu.

Posisi kedua pemain itu digantikan oleh Andre Oktaviansyah dan pencetak gol pada laga semifinal kontra timnas U-15 Jepang, Sutan Diego Zico.

Gol kemenangan tim berjulukan Garuda Asia ini dicetak oleh pemain pengganti, Rendy Juliansyah. Dia menjebol gawang lawan melalui titik putih pada menit ke-64.

Keberhasilan ini menjadi yg kedua untuk Fakhri Husaini soal mempersembahkan gelar juara turnamen bersama Timnas U-16. Sebelumnya, eks juru taktik PKT Bontang itu juga meraih gelar turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Baca juga : Kalahkan Vietnam 1-0, Timnas U-16 Juara di Jepang  

 

3. Skandal “Hoes Hoin”, Tersebarnya Ratusan Foto Bugil Tentara Perempuan AS

Seorang tentara perempuan Amerika Serikat berpartisipasi dalam sebuah latihan di Marine Corps Air Ground Combat Center Twentynine Palms, California, pada 18 September 2017. (AFP/Gregory Boyd/ Korps Marinir AS) Seorang tentara perempuan Amerika Serikat berpartisipasi dalam sebuah latihan di Marine Corps Air Ground Combat Center Twentynine Palms, California, pada 18 September 2017. (AFP/Gregory Boyd/ Korps Marinir AS)

Militer Amerika Serikat sedang diguncang skandal yg melibatkan tentara perempuan. Laporan dari Vice News pada minggu dulu menyebutkan, sebuah akun Dropbox rahasia memuat ratusan foto bugil tentara perempuan AS dari lima cabang angkatan bersenjata.

“Hal itu sudah dilaporkan melalui NCIS dan tindakan yg tepat sudah dilakukan,” kata Christopher Harrison, juru bicara Korps Marinir, kepada Military Times.

Dalam folder Dropbox yg bernama “Hoes Hoin”, ada 267 gambar secara keseluruhan dan tiga subfolder bagi kategori perempuan tertentu.

Beberapa foto memamerkan para tentara perempuan memperlihatkan tanda pengenal dan seragam mereka. Sebagian foto menampilkan perempuan mengenakan pakaian militer. Terdapat juga beberapa swafoto dan gambar yg diambil oleh orang lain.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-210346665559669319-411’); });

Baca juga : Skandal Hoes Hoin, Tersebarnya Ratusan Foto Bugil Tentara Perempuan AS

 

4. JK Ingatkan Anies Punya Utang Saat Maju Pilkada DKI

Wakil Presiden Jusuf Kalla di acara pelantikan pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (11/3/2018) Dok Sekretariat Wakil Presiden Wakil Presiden Jusuf Kalla di acara pelantikan pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (11/3/2018)

Acara pelantikan pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dibumbui dengan gelak tawa di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (11/3/2018) malam.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yg menjadi pembicara pamungkas membuat para anggota KAHMI dan tamu undangan lainnya tidak dapat menahan tawa. Bukan Kalla namanya kalau tak guyon.

Di awal sambutannya, mata Kalla segera tertuju kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yg turut hadir dalam acara tersebut.

“Pak Anies berutang sama KAHMI karena kami ingat waktu 2016, waktu masih mencalonkan (jadi Gubernur DKI Jakarta),” ujar Kalla disambut tawa para undangan.

“Kita (KAHMI) doakan dua orang berdiri sebagai calon gubernur, merupakan Anies dengan Sylvi (Sylviana Murni). Kita doakan salah satunya menang dan ini menang salah satunya,” sambungnya sembari tertawa.

Kalla berseloroh, tanpa dukungan KAHMI, tanpa doa para anggota KAHMI dan kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), tidak ada ada cerita Anies Baswedan terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta.

“Tanpa doa KAHMI, tak mulai meningkatkan daya juang Saudara Anies dan begitu juga teman lainnya. Dia jadi gubernur, bukan gubernur KAHMI, Gubernur DKI,” ucap Wapres.

Baca juga : JK Ingatkan Anies Punya Utang Saat Maju Pilkada DKI

 

5. Perubahan Skema Gaji, PNS Bakal Dapat Tunjangan Kemahalan

Ilustrasi rupiahThinkstockphotos.com Ilustrasi rupiah

Pemerintah mulai mengubah skema perhitungan gaji dan tunjangan bagi para aparatur sipil negara (ASN) alias PNS.

Perubahan ini mulai dimasukkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) tentang Gaji, Tunjangan, dan Fasilitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Penetapan Penghasilan PNS.

Sebelumnya, besaran tunjangan kinerja ditentukan sendiri oleh instansi atau lembaga. Itulah sebabnya PNS di Kejaksaan Agung dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan golongan pangkat IV.e dan gaji pokok Rp 5.620,300 mampu menerima tunjangan berbeda.

Seorang PNS Kejaksaan Agung mampu menerima Rp 25,74 juta, sedangkan PNS yg di Kemenkeu mampu mendapatkan tunjangan kinerja sampai Rp 46,95 juta.

Sementara dengan aturan baru seperti dilansir Kontan, Senin (12/3/2018), besaran tunjangan kinerja di kementerian dan lembaga maupun pemerintah daerah mulai dipukul rata sebesar 5 persen dari gaji.

Adapun buat gaji, bila selama ini diberikan sesuai pangkat dan golongan, ke depan mulai dibedakan berdasarkan pada beban kerja, tanggung jawab, risiko pekerjaan, serta pencapaian target.

Baca juga : Perubahan Skema Gaji, PNS Bakal Dapat Tunjangan Kemahalan

 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin