Berita Terpopuler: Dukungan KSPI Untuk Prabowo Bukan Tanpa Syarat

Berita apa saja yg banyak menarik perhatian pembaca sepanjang Senin (30/4/2018) kemarin?

Berikut ini rangkuman lima artikel terpopuler :

Dukungan bersyarat KSPI buat Prabowo

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menetapkan mulai mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019.

Dukungan itu mulai dideklarasikan pada peringatan Hari Buruh Internasional, hari ini (1/5/2018), yg mulai dihadiri ribuan anggota KSPI.

“Di Istora, kalian mulai deklarasi calon presiden yg didukung buruh, merupakan Prabowo Subianto,” ujar Presiden KSPI Said Iqbal, Minggu (29/4/2018).

Menurut Said menjelaskan, pemilihan presiden adalah momen krusial. Sebab, presiden terpilih mulai menentukan arah kebijakan, termasuk kebijakan ketenagakerjaan dan paket kebijakan ekonomi yg berdampak segera kepada buruh.

Baca juga : Dukungan Bersyarat KSPI bagi Prabowo pada Pilpres 2019…

Kata Ahmad Dhani soal #2019GantiPresiden

Artis musik Ahmad Dhani (45) menyampaikan bahwa ia tak mulai mengenakan lagi t-shirt bertulisan #2019GantiPresiden. Ia merasa seandainya dirinya memakai kaus itu, gerakan itu mulai semakin besar.

Meski demikian, Dhani mulai memenuhi undangan kegiatan yg mengatasnamakan gerakan #2019GantiPresiden.

Ahmad Dhani kelihatan mengenakan kaus #2019GantiPresiden saat menghadiri sidang perdana masalah ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan minggu sebelumnya.

Kemarin, ia kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (30/4/2018), dalam rangka menjalani sidang masalah dugaan melakukan ujaran kebencian yg menjeratnya.

Selengkapnya baca juga : Ahmad Dhani: Saya Tidak Bakal Pakai Lagi Kaus #2019GantiPresiden

Arsene Wenger disambut di Old Trafford

Manajer Arsenal Arsene Wenger memberikan pujian atas sikap berkelas yg ditunjukkan pendukung Manchester United kepada dirinya jelang laga minggu ke-36 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4/2018).

Ketika memasuki lapangan, Wenger mendapat sambutan tepuk tangan dari semua fans Man United yg hadir di stadion.

Tidak cuma itu, sebelum laga, Wenger juga mendapat penghargan berupa sebuah vas perak dari mantan Manajer Man United, Sir Alex Ferguson, dan juga bos Setan Merah ketika ini, Jose Mourinho.

Atas sambutan ini, Wenger mengaku terharu. Padahal, selama ini Arsenal dan Man United adalah rival di Liga Inggris.

Wenger mulai meninggalkan The Gunners pada akhir musim ini. Ia telah 22 tahun menangani tim yang berasal London tersebut dan salah satu prestasinya adalah merajai Premier League tanpa satu kekalahan pun.

Baca juga : Arsene Wenger: Terima Kasih, Manchester United

Messi gembira atas prestasi Barca

Striker Barcelona, Lionel Messi, bersuka cita atas prestasi timnya musim ini. Tiga gol yg diciptakannya dalam laga versus Deportivo La Coruna, Minggu (29/4/2018), membaca markas Barca kembali menjadi kampiun Liga Spanyol.

“Sangat menyenangkan. Memenangi liga memberikan kebahagiaan luar biasa,” kata Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

“Kami tahu betapa beratnya persaingan menjuarai liga. Oleh karena itu, kita harus menghargai dan mensyukurinya,” ucap Messi lagi.

Barca memenangi kompetisi kasta teratas “Negeri Matador” itu dengan elegan. Dari 34 pertandingan, Messi dan kawan-kawan tidak sekali pun mencicipi kekalahan. Mereka mencatatkan 26 kemenangan dan 8 imbang.

Baca juga : Pernyataan Messi Setelah Barca Segel Gelar Tanpa Tersentuh Kekalahan

Kisah remaja SMP yg menikah di usia dini

FA dan Sy, dua orang di bawah umur yg menikah di Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada 23 April 2018, berencana menunda bagi memiliki momongan.

Sy (14) yg sudah putus sekolah sejak SD kini bekerja sebagai buruh bangunan buat menghidupi keluarganya. Adapun FA (15) mulai melanjutkan sekolah hingga SMA sebelum menetapkan buat memiliki anak.

Baca juga : Cerita di Balik Pernikahan Pelajar SMP, Tunda Hamil demi Sekolah (2)

Keluarga mereka menetapkan bagi menikahkan keduanya buat menghindari hal-hal yg tak diinginkan.

Pernikahan itu juga diharapkan bisa memperbaiki keadaan ekonomi keluarga FA yg kurang terurus sejak ibunya meninggal dunia dan ayahnya sakit.

Baca juga : Cerita di Balik Pernikahan Pelajar SMP, Belum Ingin Nikah tapi Terdesak (1)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin