Berita Terpopuler: Prabowo Merasa Dibenci

JAKARTA, – Berita apa saja yg mendapat banyak perhatian pembaca sepanjang Kamis (21/6/2018) kemarin?

Berikut ini sejumlah berita terpopuler yg sayang buat dilewatkan.

1. Ultah Jokowi

Presiden Joko Widodo merayakan ulang tahun ke-57, Kamis (21/6/2018) kemarin. Tidak ada acara khusus di hari spesial itu dan Jokowi tetap bekerja seperti hari-hari sebelumnya.

Kamis pagi, Jokowi meninjau proyek runway dan taxi way di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Setelah itu, seperti biasanya Jokowi meladeni wawancara dengan wartawan.

Pada sesi itulah, seorang wartawati televisi tiba-tiba menyatakan memiliki keterangan utama yg harus disampaikan kepada Presiden. Semua yg hadir di situ tampak serius, hingga kemudian wartawan secara bersamaan mengatakan selamat ulang tahun kepada Presiden.

Baca juga: Jokowi: Saya Tidak Pernah Ulang Tahun…

2. Prabowo merasa dibenci

Ketua Umum Partai Gerindra merasa bahwa yg membencinya karena ia mengkritik pembangunan di Tanah Air, antara yang lain pembangunan light rail transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut dia, pembangunan LRT di Indonesia terlalu mahal. Biayanya mampu lima kali lipat dari biaya pembangunan infrastruktur yg sama di negara lain.

“Jadi pikirkan saja berapa mark up yg dikerjakan pemerintah bagi 1 kilometernya. Jika 8 juta dollar itu saja mampu mendapatkan untung, apalagi 40 juta dollar?. Karena aku mengerti hal ini banyak yg membenci saya,” kata Prabowo dalam acara halalbilhalal di Palembang, kemarin.

Ia mengatakan, keadaan ini perlu menjadi perhatian, apalagi kegunaan LRT di beberapa tempat belum jelas.

Baca juga: Prabowo: Banyak yg Membenci Saya

3. Lulung siap pergi

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana bersiap meninggalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yg sudah membesarkan namanya di panggung politik DKI Jakarta.

Ketika menjabat Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Lulung pernah dipecat dari partai berlambang kabah tersebut. Ia dianggap tak patuh pada perintah partai. Namun, menurut dia alasan pemecatan itu tak jelas.

Setelah itu, ia tak lagi mendapatkan posisi strategis di PPP. Hal itu menjadi alasan bagi Lulung bagi pindah ke Partai Amanat Nasional dalam waktu dekat.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahmad Baidowi menganggap Lulung cuma mencari-cari alasan bagi hengkang dari PPP. Menurut dia, pengurus PPP telah menawarkan sejumlah posisi buat Lulung.

Baca juga: Lulung Akan Tinggalkan PPP, Apa yg Sesungguhnya Terjadi?

Selain berita di atas, simak pula sejumlah artikel terpopuler berikut ini:
– Wisatawan Perancis yg Diperkosa Pemandu Wisata Tengah Berlibur Sendirian di Labuan Bajo
– Ditanya soal Desain Kursi KA, Jawaban Admin PT KAI Tuai Respons Netizen
– Basarnas: Danau Toba Airnya Keruh dan Dingin Sekali
– Agnez Mo dan Chris Brown Unggah Video Mesra di IG

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

 

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin