Dalam “Curah Gagasan” PDIP, Iwa Sampaikan Gagasan Membangun Jabar

Bandung (ANTARA Newss) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan empat gagasan pembangunan pada acara Silaturahmi dan Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Tokoh Masyarakat di Kota Bandung, Rabu, salah satunya penurunan kemiskinan dan penganggungan.

Mengenakan kemeja putih dan peci, Iwa memaparkan pengalaman dan pengabdiannya selama 32 tahun menjadi PNS.

“Di sini aku menekankan empat isu penting dan utama sebagai gagasan membangun Jabar ke depan,” kata dia.

Untuk memajukan Jawa Barat, kata Iwa, setidaknya ada empat isu penting yg mulai dia bangun, yakni penurunan angka kemiskinan, pengangguran dan menurunkan ketimpangan pembangunan.

“Berdasarkan data 2011 hingga 2016 tingkat kemiskinan di Jabar menurun 0,3. Ke depan kalau aku ditakdirkan (jadi gubernur) mampu lebih diturunkan 100 persen dari sekarang atau 0,6 persen,” kata dia.

Iwa juga menyoriti angka pengangguran terbuka karena persoalan kurangnya ketersediaan tenaga kerja berkeahlian yg dibutuhkan industri.

“Ke depan mismatch ini harus diatasi aku menargetkan penurunan di angka 0,16 persen. Selain itu indeks gini rasio mulai selalu diturunkan, di sisi yang lain ada upaya juga buat meningkatkan daya beli para petani, peternak dan masyarakat umum,” kata Iwa.

Mengusung tema Majulah Jawa Barat mengentaskan kemiskinan dan memacu pertumbuhan ekonomi, Iwa menyampaikan bersiap membangun Jawa Barat.

“Untuk mekanisme pencalonan aku serahkan sepenuhnya ke DPP PDIP, karena aku ikut tahapan Pilkada karena dorongan masyarakat. Pada akhirnya semua upaya aku serahkan ke Allah SWT dan mekanisme DPP,” kata dia.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin