Kantor Bahasa Beri Pembinaan Khusus Napi Anak

Bengkulu – Kantor Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu memberikan pembinaan khusus buat narapidana dan tahanan anak di LPKA Kota Bengkulu.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Karyono di Bengkulu, Sabtu, menyebutkan, pembinaan ini sangat utama buat mereka sebagai bekal saat kembali ke masyarakat nantinya.

“Kita mencoba beri keterampilan khusus untuk mereka, karena Oktober ini bulan bahasa, pembinaan kami fokuskan pada antologi puisi, kami berikan kesempatan mengeksplorasi sisi kehidupan mereka sebagai bahan evaluasi diri,” kata dia.

Antologi puisi dari napi anak ini nantinya mulai disusun menjadi sebuah buku yg mampu di edarkan dan dibaca oleh masyarakat luas. Model seperti ini lanjut dia tentu mampu dimanfaatkan anak-anak ini sebagai satu keahlian usai menjalani pembinaan di LPKA.

“Kita coba mendidik mereka kreatif, diharapkan ini membuat mereka tak canggung lagi ketika kembali ke masyarakat, bahkan kalau dapat menjadi keterampilan mereka buat mendapatkan pekerjaan atau penghasilan,” kata dia lagi.

Tidak cuma antologi puisi saja, ke depannya kantor bahasa selalu berkelanjutan ikut membina anak-anak yg sedang tersandung permasalahan hukum tersebut.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Umum Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Bengkulu Juli Prihanto menyambut baik bantuan pembinaan dari berbagai pihak.

“Ada beberapa yg sudah berpartisipasi aktif, seperti Yayasan PKBI Bengkulu, dan beberapa lainnya, dan kalian bersyukur ada lagi yg ikut membina, karena anak-anak ini juga membutuhkan ilmu layaknya anak normal lainnya,” ujarnya.

(T.KR-BLW/N005)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin