Kardus Diduga Bom Diamankan Di Surabaya

Surabaya – Polisi di Surabaya mengamankan kotak kardus diduga berisi bom yg ditemukan di pinggir jalan kompleks perumahan kawasan RL 1E Nomor 1 Rungkut Surabaya, Kamis.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Rungkut Surabaya Komisaris Polisi Esti S Oetami kepada wartawan di Surabaya menyampaikan pada sisi atas kotak kardus itu bertuliskan “Awas Ada Bom”.

“Sesuai Standar Operasional Prosedur kita langsung mendatangkan Tim Gegana Kepolisian Daerah Jawa Timur bagi mengamankannya,” ujarnya.

Tim Gegana kemudian melakukan sterilisasi tempat kejadian masalah dan mengevakuasi kotak kardus tersebut. “Ternyata isi di dalam kardus hanya pecahan kaca, bukan bom,” ucapnya.

Esti menduga kotak kardus bertuliskan “Awas Ada Bom” tersebut, sengaja diletakkan di pinggir jalan oleh orang yg tidak bertanggung jawab dengan tujuan buat meneror masyarakat.

Dia mengatkaan kardus berwarna coklat itu dikemas rapi diletakkan di bawah tiang sambungan kabel telepon.

Informasi awal, kardus itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga sekitar bernama Lukman pada sekitar pukul 09.30 WIB.

Namun menurut Esti, warga baru melapor ke polisi pada sekitar pukul 14.30 WIB, yg kemudian langsung mendatangkan Tim “Indonesia Automatic Fingerprint Identification System” (Inafis) dari Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya bagi melakukan olah tempat kejadian perkara, serta Tim Gegana Kepolisian Daerah Jawa Timur buat melakukan penyisiran dugaan bom.

“Sore tadi tempat kejadian masalah telah steril dan kita pastikan isi kardus hanya pecahan kaca, bukan bom,” ujarnya.

Saat ini polisi sedang memburu pelaku yg berupaya menebar teror tersebut. “Kami tetap melakukan penyelidikan bagi mencari siapa orang yg berbuat iseng itu,” katanya.

Salah satunya polisi kini sedang menelusuri kamera “Closed Circuit Television” (CCTV) di sekitar tempat kejadian masalah yg barangkali bisa memberi petunjuk tentang identitas pelaku.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin