Kasus Sabu 1,6 Ton, Kapolri Beri Penghargaan Polisi Dan Petugas Bea Cukai

JAKARTA, – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberi penghargaan kepada sejumlah anggota Polri yg terlibat dalam pengungkapan sabu 1,6 ton di perairan Anambas, Kepulauan Riau.

Penghargaan juga diberikan kepada anggota Bea Cukai yg menolong petugas polisi mengungkap 81 karung berisi sabu itu. Total penerima penghargaan yakni 197 orang yg terdiri dari 135 polisi dan 61 orang dari Bea Cukai.

Pemberian penghargaan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/226/II/2018 dan KEP/294/III/2018.

“Saya percaya dengan penghargaan ini anggota semakin termotivasi. Di wilayah yang lain yg belum dapat, silakan mikir bagi prestasi apa,” kata Tito dalam sambutan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Baca juga : Kronologi Penangkapan Kapal yg Bawa 1,6 Ton Sabu di Batam

Dua dari penerima penghargaan tersebut adalah Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto dan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak. Mereka dan 70 perwira Polri yang lain menerima penghargaan berupa piagam dan pin emas Kapolri.

Selain itu, kenaikan panglat luar biasa diberikan kepada 60 personel Polri. Ada pula penghargaan berupa pendidikan alih golongan buat dua anggota Polri. Penghargaan juga diberikan kepada AKBP Imam RS dan AKBP Mohammad Iqbal dari Subdit III Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri berupa promosi menjadi Kapolres.

Sementara itu, penerimaan penghargaan buat Bea Cukai berdasarkan KEP/226/II/2018. Kasubdit Narkotika Direktorat Penindakan dan Penyidikan Kantor Pusat Bea Cukai Jakarta Eko Darmanto mendapat penghargaan berupa piagam dari Kapolri.

TV Polisi masih mencari tahu jalur pengiriman yg biasa digunakan penyelundup yg baru terungkap.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin