Kejati: Berkas Satu Ton Sabu-sabu Belum Lengkap

Jakarta – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas masalah penyelundupan satu ton sabu-sabu yg ditangani penyidik Polda Metro Jaya belum lengkap.

“Pekan dulu penyidik Polda Metro Jaya mengirimkan berkas masalah tahap pertama, dan setelah kalian teliti ternyata belum lengkap,” kata Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) DKI Jakarta, Febri Ardiansyah di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan dalam berkas tersebut ada yg masih harus dilengkapi oleh penyidik kepolisian baik secara formil maupun materil. “Itu ada dalam petunjuk P19 yg sudah kalian sampaikan,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya menunggu dari kepolisian buat melengkapi sesuai petunjuk yg sudah diberikan oleh kejaksaan.

Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggagalkan penyelundupan satu ton sabu yang berasal Taiwan di Serang, Banten.

“Total ada 51 karung yg kalian sita, satu karung beratnya sekitar 20 kilogram, jadi kalau ditotal sekitar 1 ton,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Argo mengatakan, pengungkapan perkara ini setelah tim gabungan mendapat keterangan dari Kepolisian Taiwan bahwa mulai ada pengiriman sabu ke Indonesia.

Pada masalah ini, penyidik Polda Metro Jaya sudah memutuskan tiga tersangka warga Taiwan, yakni Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li.

(T.R021/T007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin