Kenangan Nurul Arifin Dengan Sys NS, Diajak Bergabung Ke Demokrat

JAKARTA, – Politisi Partai Golkar Nurul Arifin milik kenangan tersendiri atas sosok almarhum Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio ( Sys NS). Salah satunya bagaimana dia pernah diajak bergabung oleh salah satu pelopor Partai Demokrat itu.

“Dari dahulu aku kenal Mas Sys, dan aku pernah diajak bergabung di Demokrat oleh Mas Sys, itu sih kenangan saya,” kata Nurul, ketika melayat di rumah duka di Komplek IIAPCO Nomor 16, Jalan Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

Nurul menilai, Sys NS sosok yg tak dapat terpisahkan dari bidang seni dan juga politik. Misalnya, lanjut Nurul, ketika Sys mendukung Joko Widodo sebagai Presiden RI dan Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI 2017.

Baca juga : Deddy Mizwar Shock ketika Dikabari Sys NS Wafat

“Jadi dia betul-betul sosok nasionalis yg sejati, ditunjukan juga dengan karya-karyanya,” ujar Nurul.

Semangat Sys NS yg dapat menggabungkan kedua hal itu menurut dia salah satu bentuk inspirasi.

“Semoga semangat Mas Sys tetap hidup dan menginspirasi kami semua, jadi berkesenian dan berpolitik dapat menjadi satu,” ujar Nurul.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-210346665559669319-411’); });

Baca juga : Roy Suryo: Sys NS Ciptakan Hymne Partai Demokrat Bersama SBY

Sys NS (61) meninggal dunia karena serangan jantung. Sys mengalami serangan jantung di rumahnya. Ketika itu, Sys terjatuh di halaman depan rumahnya.

Ia dahulu langsung dibawa oleh keluarganya ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Almarhum mulai dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan.

TV Menurut Nurul, enam kursi yg dimiliki Partai Golkar dan Demokrat sudah menjadi modal dasar menggerakkan kekuatan mendulang suara di Kota Bandung.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin