Lama Tak Terdengar, Sylviana Murni Dirikan “Gerbang Betawi”

Jakarta – Mantan deputi gubernur DKI Jakarta yg juga mantan calon wakil gubernur, Sylviana Murni, memrakarsai pembentukan sebuah organisasi sosial dan budaya Gerbang Betawi yg mulai diresmikan pada 28 Oktober 2017 di Pusat Kebudayaan Betawi, Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur dan mulai dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Gerbang Betawi disebut-sebut sebagai gerakan moral, intelektual dan profesional yg berfungsi sebagai agen perubahan atas pola pikir, perilaku, pola rasa masyarakat betawi ke arah yg lebih baik.

“Gerbang Betawi menciptakan sumber daya manusia dengan intelektual, profesional, dan moralitas yg mandiri dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” kata Direktur Eksekutif Gerbang Betawi Ashari dalam siaran pers, Selasa.

Pada acara itu juga mulai ditandatangani pula nota kesepahaman atau MoU bagi menjalin kerja sama serta dukungan terkait program pembangunan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Diadakan pada 25-28 Oktober 2017, acara ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan khas Betawi, antara yang lain seni budaya Betawi (lenong, gambang kromo, dan tanjidor), silat, dan lomba menyanyi lagu-lagu Betawi. Selain sebuah diskusi bertema “Melahirkan Juragan-Juragan Muda Betawi” dengan narasumber Sandiaga Uno, Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, dan CEO Socentix David Darmawan.

Telah dibentuk pula enam tim khusus pembuat Lima Usulan Kemitraan sesuai dengan visi, misi, dan filosofi Gerbang Betawi. Kelimanya adalah pendidikan, budaya dan pariwisata, ekonomi produktif, lingkung hidup, dan pendidikan.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin