Menurut Polri, Dewan Pers Kirim Kajian Soal Tabloid Indonesia Barokah Hari Ini

JAKARTA, – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Dewan Pers mulai langsung mengirimkan hasil kajian komprehensif terkait Tabloid Indonesia Barokah.

Berdasarkan keterangan yg diterima Polri, hasil kajian itu mulai dikirimkan pada hari ini, Selasa (29/1/2019). Kajian itu, menurut Dedi, berupa pendapat penilaian dan rekomendasi.

“Siang ini nanti mulai dikirim dari Ketua Dewan Pers ke Mabes Polri. Nanti mulai dipelajari oleh tim yg telah dibentuk oleh Bareskrim,” ujar Dedi, di Gedung STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Tim Jokowi: Indonesia Barokah Jangan Disamakan dengan Obor Rakyat

Dedi mengatakan, Polri sudah membentuk tim buat mengkaji laporan Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait dugaan kampanye hitam dari peredaran Tabloid Indonesia Barokah.

Hasil kajian tim Bareskrim ini mulai dipadukan dengan rekomendasi Dewan Pers buat dipelajari.

Jika diperlukan, Polri mulai memanggil saksi ahli bagi memperjelas konten atau narasi-narasi pada Tabloid Indonesia Barokah.

Baca juga: Tabloid Indonesia Barokah di Kepulauan Seribu Ditujukan ke Masjid

“Nanti mulai di-combine dengan surat rekomendasi dari Dewan Pers. Bagaimana hasilnya, kalau kita butuh saksi ahli bahasa, saksi ahli pidana, maupun saksi ahli dari Dewan Pers sendiri terkait persoalan narasi dalam tabloid IB, maupun tak menutup kemungkinan kalau ada unsur-unsur pidananya,” ujar Dedi.

Rekomendasi Dewan Pers ditunggu sejumlah pihak seperti Badan Pengawas Pemilu dan Kepolisian RI. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin