Moeldoko: Kalau Ada Pimpinan TNI Yang Aneh-aneh, Kritisi…

JAKARTA, – Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko meminta masyarakat buat segera mengkritisi perwira tinggi TNI yg ikut-ikutan dalam politik praktis.

“Kalau ada pimpinan TNI yg aneh-aneh, langsung saja kritisi supaya dia tak bablas,” ujar Moeldoko ketika ditemui di Gedung Krida Bakti, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Menurut Moeldoko, sekarang adalah zaman kebebasan dan keterbukaan. Akan tetapi, kebebasan dan keterbukaan itu harus diiringi tanggung jawab dan ketaatan pada peraturan yg ada.

Oleh sebab itu, kritik kepada sesuatu yg dirasa tak benar dinilai sebagai hal yg sangat wajar.

“Sekarang siapa pun boleh mengoreksi siapa pun. Sepanjang dia tak taat asas, dia harusnya dikoreksi,” ujar Moeldoko.

“Waktu aku menjadi Panglima TNI, teman-teman prajurit saya, aku siapkan buat bisa menerima koreksi dari orang luar agar kalian menjadi warrga negara yg semakin dewasa,” kata dia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-210346665559669319-411’); });

(Baca juga: Cerita Moeldoko Jaga Netralitas TNI pada Pemilu 2014…)

Namun, ia percaya ketika ini tak ada perwira tinggi TNI yg demikian. Masyarakat pun tak perlu mencurigai lagi ada perwira tinggi TNI yg bermain politik pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Sudahlah, tak usah lagi mencurigai TNI. Karena TNI dari dahulu telah kalian siapkan mereka secara mental bagi berposisi netral,” ujar Moeldoko.

TV Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan jajarannya buat menjaga netralitas di Pilkada tahun ini dan Pemilu 2019.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin