MUI Gandeng LEU Berdayakan Umat

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Lembaga Ekonomi Umat (LEU) buat memberdayakan ekonomi umat.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara kedua belah pihak di Jakarta, Kamis.

“Kerja sama ini sangat utama dalam upaya pemberdayaan ekonomi umat karena selama ini umat kurang memiliki prospek ekonomi yg baik,” ujar Ketua Umum MUI KH Maruf Amin.

Dia menjelaskan MUI mendukung arus baru ekonomi Indonesia. Jika lalu pemberdayaan ekonomi dari atas ke bawah maka sekarang dari bawah ke atas.

“Karena selama ini yg dari atas tak netes-netes ke bawah. Untuk itu, kalian mulai berikan perhatian pada masyarakat menengah ke bawah,” jelas dia.

Maruf menjelaskan umat Islam perlu mendapatkan perhatian karena berjumlah 90 persen dari penduduk bangsa ini. Jika tak diperhatikan mulai berpengaruh pada bangsa.

“Kami mengusulkan arus baru ekonomi Indonesia. Namun, Presiden menyampaikan lebih baik kemitraan,” katanya.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut yaitu tindak lanjut dari Kongres Ekonomi Umat yg diselenggarakan pada April lalu.

“MUI cuma menfasilitasi dan mengajak berbagai pihak buat menguatkan ekonomi umat. Apa nanti kerja samanya dalam bentuk gerai, peternakan, penanaman jagung, permodalan dan sebagainya,” katanya.

Pihaknya selalu berupaya agar ekonomi umat mampu tumbuh.

Komisaris PT Samudera Indonesia Ken Narotama Hidayatullah menyampaikan pihaknya mendukung LEU dalam pengelolaan gudang dan juga distribusi barang.

“Prinsipnya, kalian gotong royong bagi menolong membangkitkan ekonomi umat,” kata Ken.

(T.I025/S024)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin