Organisasi Kemahasiswaan Gelar Jambore Wirausaha Kebangsaan

Jakarta – Organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yg tergabung pada Forum Cipayung Plus mulai menggelar Jambore Nasional terkait wirausaha kebangsaan guna menghadapi ekonomi global.

“Rencana konsolidasi nasional itu mulai dibuka Presiden Joko Widodo,” kata Ketua Panitia Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Agus Harta di Jakarta Selasa.

Berdasarkan rencana, kegiatan Jambore Nasional itu mulai digelar di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas Bogor Jawa Barat pada 24-29 Oktober 2017.

Acara itu mulai diikuti sekitar 15.000 mahasiswa dan pemuda se-Indonesia diisi kegiatan stadium general, patriot camp, bootcamp wirausaha, outbond, perlombaan, bakti sosial, penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dan ekspedisi.

Agus menyatakan Jambore Nasional bertujuan mempersatukan mahasiswa dan pemuda tingkat nasional bagi membangkitkan generasi muda pada bidang ekonomi.

Agus juga berharap Jambore Nasional mulai memunculkan ekonom handal di Indonesia buat menciptakan ekonomi mandiri di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir menyatakan Indonesia mulai mandiri dan berjaya seandainya tingkat ekonomi mengalami kemajuan.

Diakui Mulyadi, Indonesia belum unggul dalam persaingan ekonomi global dengan negara yang lain sehingga menggerakkan pemuda dan mahasiswa buat memperkuat sektor perekonomian.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin