Pangkostrad Eddy Rahmayadi Ingin Jadi Kader, Apa Respons PKS?

JAKARTA, – Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Sohibul Iman kelihatan semringah ketika mengetahui bahwa Pangkostrad Letjen Eddy Rahmayadi ingin menjadi kader partainya.

Sebelumnya, Eddy mengaku cocok dengan dengan PKS. Menurut dia, PKS adalah partai yg menerimanya.

“Kami senang, kalian senang,” ujar Sohibul, seusai acara konsolidasi dan ikrar pemenangan calon kepala daerah PKS, di Hotal Bidakara, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Baca juga: Pakai Seragam PKS, Pangkostrad Edy Rahmayadi Ikrar Maju Pilgub Sumut

Akan tetapi, Sohibul mengatakan, PKS belum mengambil keputusan apakah mulai menarik Eddy Rahmayadi sebagai kader atau tidak.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman ketika memberikan pernyataan pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (3/9/2017)./Nabilla Tashandra Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman ketika memberikan pernyataan pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (3/9/2017).

Pada hari ini, Eddy hadir dalam acara konsolidasi dan ikrar pemenangan calon kepala daerah yg digelar oleh PKS di Hotal Bidakara, Jakarta, dengan mengenakan seragam PKS.

Kepada wartawan, ia bahkan memamerkan lambang PKS yg tersemat di kantong kiri seragam yg dikenakannya.

Baca: Panglima TNI Diminta Segera Rotasi Edy Rahmayadi dari Pangkostrad

Saat ditanya wartawan apakah seragam itu sinyalemen ia mulai masuk PKS setelah tidak lagi berkarir di militer, Eddy menjawab singkat.

“Ya, Insya Allah,” kata dia.

Meski menetapkan mulai maju di Pilgub Sumatera Utara, Eddy masih tercatat sebagai Pangkostrad. Ia telah mengajukan surat pengunduran diri, namun belum ada surat keputusan resmi dari TNI AD.

TV Setelah Pangkostrad di Pilkada Sumatera Utara, Danrem 031 Wirabima Riau Brigjen Edy Natar Nasution juga menetapkan maju di Pilkada Riau 2018.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin