PDI-P Yakin Pemilih Jokowi Solid Meskipun Poros Ketiga Muncul

JAKARTA, — Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto tidak mempermasalahkan bila nantinya muncul capres ketiga di luar Presiden Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ia meyakini suara pemilih Jokowi tidak terpecah meskipun ada poros ketiga.

“Karena rakyat tahu mana pemimpin yg menyatukan, mana pemimpin yg membawa harapan, mana pemimpin yg beretorika bagi kekuasaan. Jadi, kalian percayakan sepenuhnya kepada rakyat proses pemilu secara langsung,” kata Hasto di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

(Baca juga: PDI-P Anggap Poros di Luar Jokowi dan Prabowo Sulit Terbentuk)

Ia menilai, selama ini kinerja Jokowi terbukti menyejahterakan rakyat. Bahkan, kata Hasto, Presiden Jokowi tidak sungkan buat turun ke masyarakat dan berdiskusi segera buat menyerap aspirasi.

Hasto memprediksi Pilpres 2019 mulai diikuti oleh dua hingga tiga pasangan calon sehingga PDI-P terus siap dengan mempertimbangkan asumsi tersebut buat memenangkan kembali Jokowi.

Ia berharap Jokowi mendapat dukungan sebanyak mungkin di Pilpres 2019 sebab hal itu mulai memperkuat pemerintahan ke depan dengan dukungan maksimal dari parlemen.

Karenanya, Hasto mengungkapkan, PDI-P selalu melakukan komunikasi dengan segala partai, termasuk yg selama ini mengkritik pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Kami tentu saja berharap Pak Jokowi mendapat dukungan yg cukup banyak dan signifikan dari setiap partai karena ini mulai memberikan dampak pada peningkatan efektifitas kinerja presiden, ini mulai memberikan stabilitas politik,” lanjut dia.

TV Di tengah pembicaraan soal wakil presiden pendamping Joko Widodo, wacana mengenai poros ketiga akan muncul.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin