Pemkot Bandung Kaji Saran Pemindahan Terminal Ledeng

Bandung – Pemerintah Kota Bandung mulai mengkaji saran dari Kapolda Jabar terkait pemindahan Terminal Ledeng karena disinyalir menjadi salah satu sumber kemacetan di Kota Bandung menuju kawasan Bandung Utara.

“Nanti kalian follow up dan kaji. Karena memang salah satu biang kemacetan di utara itu adalah terminal yg terlalu dekat dengan jalan raya,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo, Kota Bandung, Jumat.

Pria yg akrab disapa Emil ini mengatakan, kajian itu memerlukan proses panjang, terutama persoalan lahan yg harus dipersiapkan.

Selain itu, terminal Ledeng menjadi satu-satunya tempat transit dari Kota Bandung menuju Bandung Utara seperti Lembang dan maupun Subang, juga sebaliknya.

“Masukan itu telah diterima. Sekarang kalian sedang lihat karena kan harus ada gantinya,” kata dia.

Sementara itu, kepala Terminal Ledeng, Dani Ramdhani mengatakan, macetnya kawasan Ledeng karena yaitu jalur penting dari Kota Bandung menuju berbagai area wisata yg ada di Bandung utara.

Selain itu, kawasan ini memang dikenal padat dengan aktifitas manusia, karena terdapat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan banyaknya hotel-hotel. Hal ini diperparah, dengan meningkatnya volume wisatawan ketika akhir pekan.

“Apalagi kalau long weekend mobil plat B Jakarta masuk ke Lembang lewat Setiabudi melintas terminal ledeng, itu pasti padat,” kata dia.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin