Pilpres 2019, PAN Kemungkinan Tak Usung Jokowi

JAKARTA, – Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyatakan, partainya kemungkinan besar tidak mengusng kembali Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

“Kecenderungan kuat kita Insya Allah di luar Pak Jokowi. Kalau segala ke Pak Jokowi ya dapat jadi calon tunggal,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Ia menolak bila komunikasi ketua umumnya Zulkifli Hasan dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri diartikan sebagai dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019. Yandri menyatakan Zulkifli bertemu Megawati dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR.

Yandri mengungkapkan meskipun kemungkinan besar tidak mencapreskan Jokowi di Pilpres 2019, PAN tak memiliki persoalan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

(Baca juga: PAN Anggap Realistis Munculkan Capres Selain Jokowi dan Prabowo)

 

Menurut dia, komunikasi antara PAN dengan Jokowi ketika ini sangat baik.

Ia juga menyampaikan sikap politik PAN yg kemungkinan tidak mengusung kembali Jokowi bukan yaitu keputusan sepihak para elit partai yg didirikan Amien Rais itu.

Yandri mengaku, ketika menggelar Rapat Kerja Nasional dan meeting akbar lainnya, suara kader PAN di semua daerah memang menginginkan tidak lagi mengusung Jokowi sebagai capres.

“PAN ambil keputusan bukan maunya Pak Amien atau Bang Zul. Tapi kan diputuskan berdasarkan Rakernas dan Rapimnas. Nah sampai hari ini kecenderungan kuat ingin menghadirkan calon alternatif. Bukan karena benci Pak Jokowi,” lanjut dia.

TV Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengaku bersiap menjadi kontestan di Pilpres 2019. Namun PAN harus menjalin koalisi dengan parpol lain.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin