PKS Sebut Baru Gus Ipul Yang Sudah Komunikasi Soal Pilkada Jatim

Surabaya – Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur mengaku baru Saifullah Yusuf atau yg akrab disapa Gus Ipul yg telah berkomunikasi politik dengan partai itu menjelang Pilkada Jatim 2018.

“Dari beberapa nama yg mencuat, masih Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yg telah berkomunikasi, sedangkan nama-nama lainnya belum,” ujar Sekretaris Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu.

Anggota DPRD Jatim itu mengaku bahwa partainya berpotensi besar merapat ke kubu kandidat yg juga diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Apalagi, kata dia, partainya memiliki regulasi penjaringan yg tidak harus membuka mekanisme penjaringan bakal calon, tapi cukup komunikasi politik.

“Figur mana yg sudah melakukan komunikasi politik, itu yg menurut kalian paling serius,” ucapnya.

Kendati demikian, partainya menyatakan belum secara bulat mengarahkan dukungan ke Gus Ipul dan masih mempertimbangkan bagi melakukan komunikasi dengan pihak lain, di antaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) maupun partai lainnya.

“Apalagi PKS wajib berkoalisi dengan partai politik yang lain seandainya ingin mengusung pasangan calon karena cuma memiliki enam kursi dari 20 kursi yg dipersyaratkan,” katanya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin