Polisi Olah TKP Penembakan Tiga Kendaraan Freeport

Timika (ANTATARA News) – Aparat Kepolisian Resor Mimika dibantu Satuan Tugas Pengamanan Objek Vital PT Freeport Indonesia melakukan olah tempat kejadian masalah (TKP) di lokasi penembakan terhadap tiga kendaraan PT Freeport, Minggu.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon, di Timika, Minggu, menyampaikan penembakan oleh orang tidak dikenal itu terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 09.41 WIT, di sekitar Mil 61, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” kata Victor.

Ia menyebutkan, pada Minggu pagi tersebut, tiga kendaraan punya PT Freeport masing-masing truk tangki air dengan nomor lambung 02-988 dan dua kendaraan patroli warna oranye RP25 dan KR 4113 ditembak oleh orang tidak dikenal ketika melintas di Mil 61 ruas jalan poros yg menghubungkan Timika menuju Tembagapura.

Akibat tembakan itu, kaca depan truk tangki air pecah.

“Petugas keamanan sedang merespons ke lokasi buat melakukan evakuasi personel dan kendaraan serta melakukan olah TKP. Kami juga sedang meminta informasi awal dari saksi-saksi,” ujar Victor.

Informasi yg dihimpun menyebutkan bahwa truk tangki air tersebut dikemudikan Tulen Deda dari arah dataran tinggi menuju dataran rendah Mimika.

Setiba di Mil 61, kendaraan yg dikemudikan Tulen Deda itu diberondong tembakan dari sisi kiri dan kanan jalan. Adapun dua kendaraan patroli diberondong tembakan dari arah belakang.

Insiden penembakan oleh orang tidak dikenal juga terjadi di sekitar Mil 60-61 ruas jalan poros Timika-Tembagapura pada 17 Agustus lalu.

Hingga kini aparat kepolisian masih selalu menyelidiki siapa aktor penting di balik serangkaian aksi teror penembakan di areal Freeport yg kembali marak terjadi belakangan ini.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin