Polres Langkat Musnahkan 113,7 Kilogram Ganja

Langkat, Sumut – Aparat satuan narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memusnahkan ganja sebanyak 113,7 kilogram dengan cara dibakar setelah sebelumnya telah memperoleh kepastian dari pengadilan agar barang bukti tersebut dimusnahkan.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dede Rojudin, di Stabat, Rabu, dimana pemusnahan itu juga disaksikan Asisten Ekbangsos Pemkab Langkat Drs Hermansyah, Ketua MUI Ahmad Mahfuz, Ketua FKUB Panjang Harahap, Kepala BNN AKBP Dr H Ahmad Zaini.

Kapolres menjelaskan pemusnahan ganja ini dari pengungkapan tiga masalah yg ditangani oleh satuan narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak empat orang dimana berdasarkan keputusan pengadilan dan kejaksaan barang bukti trsebut harus dimusnahkan.

Adapun tersangka yg diamankan petugas merupakan FAK dikerjakan penangkapan ketika menumpang bus Anugrah nomor polisi BL 7890 AA dan duduk dibangku nomor 16 dimana ganja yg diamankan seberat 11,4 kilogram, katanya.

Polisi juga mengamankan tersangka ES ketika itu menumpang bus Anugrah nomnor polisi BL 7447 AA dihentikan petugas saat melintas di depan pos polisi dulu lintas di Sei Karang desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat.

Dari tangan tersangka ES ini polisi mengamankan barang bukti berupa 42,4 kilogram ganja yg bersiap buat diedarkan di Kota Medan yg dibawa dari Aceh, sambungnya.

Selanjutnya polisi mengamankan dua tersangka YAN, IBR yg kedapatan menyembunyikan ganja disalah satu perladangan di dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang dari keterangan warga yg disampaikan kepada petugas.

“Saat diamankan petugas diperladangan itu maka ditemukan tiga goni ganja setelah dikerjakan penimbangan oleh polisi ganja itu seberat 59,8 kilogram,” ujarnya.

Pemusnahan barang bukti ganja ini sebegai bentuk komitmen Polres Langkat bagi selalu memberantasan seluruh bentuk peredaran narkoba sekaligus juga keseriusan buat mengungkap dan menangkapp para pelaku, pengedar, pembawa maupun bandar yg masuk ke wilayah hukum Polres Langkat, katanya.

(Baca juga: Sri Lanka mulai ekspor ganja ke AS)

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin