PPP Berharap Nasdem Dan PKB Tetap Kompak Dukung Ridwan Kamil

JAKARTA, – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) M Romahurmuziy berharap Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

Apalagi sebelumnya, Emil, sapaan Ridwan Kamil, sudah diceraikan oleh Partai Golkar dengan menarik dukungannya di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

“Kami berharap bahwa tiga partai politik yg bersepakat dari awal usung kang Emil ini agar tetap ada pada satu barisan,” kata Romi sapaan akrab M Romahurmuziy di kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu malam (20/12/2017).

Menurut Romi, ketika ini partainya selalu berkomunikasi secara intensif dengan wali kota Bandung tersebut.

(Baca juga : Sekjen PPP Anggap Sudirman Said Tutup Pintu Dukungan dari Kepengurusan Resmi )

 

Bahkan, dalam waktu dekat partai berlambang Ka’bah itu mulai mendeklarasikan dukungannya kepada Emil.

“Nah hari ini kalian juga selalu komunikasi dengan kang Emil. Dalam waktu dekat mulai ada deklarasi,” kata Romi.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-210346665559669319-411’); });

Soal calon pendamping Emil yg sampai ketika ini belum ditentukan, Romi berharap Emil bisa membangun komunikasi dengan partainya dan dua partai pendukung lainnya.

“Persoalan calon wakil gubernur tinggal bagaimana kang Emil meyakinkan kita sebagai parpol pengusung, PPP,  Nasdem dan PKB soal alasan-alasan yg akhirnya menetapkan itu,” ucap dia.

Meski, kata Romi, sejak awal telah jelas ada kesepakatan antara partainya dengan partai NasDem dan PKB bahwa Emil harus menggandeng kader PPP sebagai wakilnya.

“Sejak awal kami, bertiga, PKB, NasDem dan PPP bersepakat membagi peran. Posisi wakil sesuai dengan perolehan koalisi ketiga partai politik diduduki oleh PPP,” kata dia.

“Jadi ada posisi-posisi yg sebenernya telah jadi kesepakatan politik secara tidak tertulis. Itu lah yg kemudian mengantarkan dukungan PPP dengan menempatkan salah satu kader yakni UU Ruzhanul Umum sebagai calon wakil gubernur,” tambahnya.

TV Ridwan Kamil menanggapi rencana PPP mencabut dukungan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin