Produksi Kepiting Bakau Di Kendari 40 Ton/tahun

Kendari – Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengungkapkan produksi budidaya kepiting bakau di daerahnya mencapai 40 ton per tahun.

Kepala DKP kendari Agus Salim Safarullah di Kendari, Kamis, menyampaikan produksi itu berasal dari lahan atau kawasan budidaya sekitar 100 hektare.

“Budidaya kepiting bakau ini memiliki prospek ekonomi yg sangat menjanjikan di Kendari, karena permintaan sangat tinggi,” katanya.

Dikatakannya, peminat atau permintaan kepiting bakau dari Kendari tak cuma buat kebutuhan lokal Kendari atau SUltra, tapi telah diantarpulaukan.

“Kepiting bakau di Kendari, katanya, yaitu salah satu komoditas perikanan budidaya yg telah diantarpulaukan kebeberapa daerah seperti Surabaya, Makassar dan Jakarta,” katanya.

Menurut dia, kepiting bakau yaitu bagian dari perikanan budidaya air payau yg akan digeluti oleh masyarakat Kendari, khususnya petani budidaya kepiting.

“Pengembangan budidaya kepiting bakau ini hasilnya sudah mengangkat kehidupan perekonomian warga kalian khususnya yg eksis dalam budidaya komoditi tersebut,” katanya.

(T.KR-SPR/J008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin