Puluhan Warga Batang Memblokir Akses Jalan Tol

Batang – Puluhan warga Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memblokir akses jalan pekerjaan pembangunan jalan tol Batang-Semarang, Selasa.

Massa menuntut PT Waskita sebagai pihak pelaksana pembangunan jalan tol Batang-Semarang, memberikan kompensasi pada warga Desa Juragan, Kecamatan Kandeman akibat debu yg bertebaran dan membangun akses jalan bagi warga setempat.

Perwakilan warga, Sujarwo menilai dengan adanya pembangunan jalan tol Batang-Semarang sudah mengakibatkan akses jalan desa terpotong oleh pembangunan jalan tol itu sehingga warga harus memutar hingga belasan kilometer buat menjangkau ke kebun mereka.

“Sebelumnya, kita cuma beberapa meter saja buat menjangkau kek kebun. Akan tapi kini kalian harus memutar belasan kilometr akibat jalan desa terpotong oleh jalur tol,” katanya.

Pada unjuk rasa tersebut, warga selain melakukan orasi juga membentangkan sejumlah sepanduk yg berisi tentang tuntutan pemberian kompensasi dan pembuatan akses jalan desa.

Perwakilan Humas PT Waskita, Ruli menyampaikan bahwa sebaiknya warga mengajukan tuntutan itu melalui pemerintah desa dengan mengajukan surat permohonan pada Bina Marga.

PT Waskita, kata dia, berjanji mulai mengawal surat permohonan dari pemerintah desa agar keinginan warga mampu dikabulkan.

“Oleh karena, kita minta pada warga bersedia membuka akses jalan agar proses pembangunan jalan tol tak terhambat,” katanya.

Setelah mendapatkan pengarahan dari Kepala Desa Juragan dan Humas PT Waskita, akhirya warga membubarkan diri secara tertib.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin