SAR Kutacane Temukan Korban Hanyut

Kutacane – Tim Basarnas Kutacane di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, sudah menemukan seorang korban hanyut terbawa arus di Sungai Kuala Tripe, Ahad, (29/10).

“Alhamdulillah, tim gabungan telah temukan korban atas nama Azwar (3), sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian,” ucap Koordinator Pos SAR Kutacane, Risky Hidayat di Aceh Tenggara, Rabu.

Ia menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tim terdiri Pos SAR Kutacane, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gayo Lues, dan TNI/Polri, Selasa, (31/20).

Penemuan Azwar pada titik kordinat N atau Utara 04.03 derajat 27.58 dan E atau Timur 97.8 derajat 21.64 di Sungai Kuala Tripe Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues.

Sebelumnya, SAR Kutacane sudah menerima keterangan bahwa terjadi kecelakaan orang tenggelam ketika ibu korban sedang memandikan Azwar di sungai setempat, Ahad, (29/10).

Mendapat keterangan itu, pihaknya segera memberangkatkan satu tim peyelamatan dengan jumlah personil tujuh orang beserta peralatan pendukung.

“Begitu kami temukan, segera sudah kami evakuasi ke rumah duka. Untuk diserahkan ke pihak keluarga, dan selanjutnya dikebumikan,” terang Risky.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kapolsek Rikit Gaib Iptu Muhammad Ali membenarkan penemuan sesosok mayat balita di pinggir Sungai Kuala Tripe.

“Lebih tepatnya, mayat itu di pinggir kebun kemiri, Dusun Lime Kapas, Desa Tetingi. Dengan posisi tersangkut di akar batang pohon,” terangnya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin