Sekjen Nasdem Anggap Sulit Prabowo Jadi Cawapres Jokowi

JAKARTA, – Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate menilai, sulit untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden petahana, Joko Widodo di Pilpres 2019.

Sebab, menurut Johnny, ada perbedaan platform politik yg cukup tajam antara Jokowi dan Prabowo.

“Potensi Pak Prabowo nanti menjadi cawapresnya Pak Jokowi, itu mungkin-mungkin saja, dan tentu ada banyak persyaratan platform. Kalau itu yg terjadi, yg harus disamakan ini tentu tak mudah,” kata Johnny, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Ia memprediksi, seandainya Prabowo bergabung ke Jokowi, maka Pemilu 2019 mulai diikuti calon tunggal.

Baca juga : Politisi PDI-P Sebut Jokowi dan Prabowo Bisa Bersatu, Asalkan…

Sebab, menurut Johnny, terbentuknya poros di luar Jokowi dan Prabowo hampir mustahil. Karena prediksi dia, PKB dan Demokrat mulai bergabung dengan Jokowi.

Jika nanti cuma ada calon tunggal, lanjut Johnny, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai menunda pelaksanaan pemilu hingga terdaftarnya dua pasangan calon.

“Karenanya aku secara intitusi politik, bahwa kontestasi Pilpres 2019 nanti mulai ditandai dengan kontestasi dua paslon (pasangan calon),” lanjut dia.

Baca juga : Sandiaga Bantah Bahas Bersatunya Jokowi-Prabowo Saat Bertemu Ketum PPP

Sebelumnya, Sekjen PPP Arsul Sani menilai, Gerindra membuka opsi agar Prabowo menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi.

Buktinya, kata Arsul, opsi tersebut dibahas oleh Ketua Tim Sukses Pemenangan Gerindra di Pilpres 2019, Sandiaga Uno, ketika bertemu Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

“Ya kan kalau dibahas artinya terbuka. Kalau enggak terbuka, kenapa kok dibahas? Karena kalau tak ada sama sekali diskursus di internalnya (Gerindra), bagi apa dibahas?” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin