Situs Pendaftaran Pegawai Kontrak Pemerintah Sulit Diakses, Ini Kata BKN

– Hingga Senin (11/2/2019) siang, menu pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dalam situs SSP3K, ssp3k.bkn.go.id, belum bisa diakses.

Padahal, dalam keterangan yg tertera dalam situs tersebut, seharusnya pendaftaran buat pegawai kontrak pemerintah itu sudah dibuka akan Minggu (10/2/2019) hingga Sabtu (16/2/2019) mendatang.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait belum mampu diaksesnya menu pendaftaran situs SSP3K tersebut.

“Saya masih cek ke pusat mengapa belum dapat mendaftar,” kata Ridwan ketika dihubungi , Senin (11/2/2019).

Baca juga: Penerimaan PPPK Dibuka, Ini Syaratnya

Ridwan menjelaskan, hal tersebut dikarenakan peraturan yg menjadi dasar hukum pelaksanaan seleksi P3K belum dikeluarkan.

“Kemungkinan karena Permenpan (Peraturan Menteri PAN RB) yg mengatur penerimaan P3K Tahap I belum keluar.¬†Diperkirakan besok baru mampu terbit,” ujar dia.

Sistem pendaftaran di SSP3K, lanjut Ridwan, baru mulai dibuka seiring terbitnya Peremenpan RB. Meski demikian, database eks Tenaga Honorer Kategori II (THK II) telah bisa diakses.

“Admin instansi telah mampu mengecek data eks THK II di wilayah mereka,” ujar Ridwan.

SSP3K

Saat coba membuka situs SSP3K, ssp3k.bkn.go.id, terdapat beberapa menu di dalamnya.

Halaman penting situs ini muncul beberapa persyaratan untuk formasi yg mulai dibuka, seperti THK II tenaga pendidik, penyuluh pertanian, dan THK II tenaga kesehatan.

Ketika memilih menu registrasi, maka mulai muncul informasi seperti ini.

Tampilan menu registrasi pada situs SSP3KSitus SSP3K Tampilan menu registrasi pada situs SSP3K

“Sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian PAN-RB ke Seluruh Pemerintah Daerah, Bahwa Pendaftaram dibuka Mulai Tanggal 10-16 Februari 2019. Sebelum Melakukan Pendaftaran, Silakan Hubungi Instansi Masing-masing bagi Mengecek Ketersediaan Formasi”

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin