Temui Pimpinan Partai, Wiranto Bantah Bersafari Politik

JAKARTA, – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto membantah sedang melakukan safari politik jelang gelaran pemilihan umum.

“Bukan safari kok saya. Saya cuma tiba saja ke tokoh politik, tokoh nasional yg aku anggap penting,” ujarnya di Jakarta, Senin (24/4/2018). 

(Baca juga: Dituding Bicarakan Kasus Century dengan SBY, Wiranto Tak Terima)

Seperti diketahui, minggu dulu Wiranto menggelar meeting dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rencananya meeting dengan ketua umum partai lainnya mulai menyusul.

Wiranto menuturkan, tujuan rapat dengan pimpinan partai yaitu bentuk komunikasi politik antara pemerintah dengan tokoh-tokoh politik.

Ia menegaskan, posisinya dalam rapat tersebut yakni sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan yg membawahi bidang politik.

Wiranto mengaku cuma ingin mengkoordinasikan agar kegiatan politik nasional terutama Pilkada serentak, Pileg, Pilpres itu berjalan lancar sehingga masyarakat mampu melaksanakan hak pilihnya.

(Baca juga: Tujuan Wiranto Temui Aktor Politik Penting Jelang 2019)

Wiranto juga ingin menunjukan dengan cairnya hubungan antara pemerintah dan tokoh-tokoh politik yg milik pengaruh besar mulai membuat rakyat percaya bahwa tahun politik tidak perlu dikhawatirkan.

“Jadi itu bukan safari, itu kewajiban. Dari pejabat Menkopolhukam. Jangan ada kecurigaan macam-macam,” kata mantan Panglima ABRI tersebut.

Setelah bertemu SBY, Wiranto telah milik rencana buat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

TV Moeldoko Kepala Staf Presiden menanggapi rapat itu sebagai pembicaraan antara Menko Polhukam Wiranto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin