Tim Jokowi: Tabloid Indonesia Barokah Tak Mengandung Kebencian Dan Hoaks

JAKARTA, – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menegaskan, tabloid Indonesia Barokah tidak mengandung unsur kebencian atau hoaks.

Juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily meminta kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak merasa diserang atau disudutkan lewat tabloid tersebut.

“Tabloid Indonesia Barokah yg tersebar, apabila dibaca secara utuh kontennya tak ada yg perlu dikhawatirkan mengandung unsur kebencian, kebohongan atau hoaks. Itu telah terkonfirmasi dari berbagai pihak yg sudah memeriksanya,” kata Ace dalam pesan singkat, Minggu (3/2/2/2019).

Baca juga: Kantor Pos Magetan Tumpuk 527 Paket Tabloid Indonesia Barokah di Gudang

Ace menilai, kekhawatiran yg ditampilkan oleh kubu Prabowo-Sandiaga lantaran belum membaca dengan saksama tabloid tersebut.

Padahal, tabloid itu cuma menampilkan dua konten berita soal dugaan strategi kebohongan yg digunakan kubu Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

“Itu pun mengutip pernyataan tokoh di berita online. Jadi bukan hoaks tetapi fakta,” ujarnya.

Baca juga: 879 Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Ditahan di Kantor Pos Pematangsiantar

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018)/Rakhmat Nur Hakim Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018)

Lebih lanjut, politisi Golkar ini menyampaikan, tabloid Indonesia Barokah seandainya dibaca dengan saksama justru mengajak masyarakat bagi waspada dan tak menyebar hoaks.

Sebab, tabloid itu menyajikan salah satu berita terkait dengan masalah pidana penyebar hoaks lewat tabloid Obor Rakyat.

“Kalau kubu Prabowo gelisah justru kami patut bertanya apakah kubu Prabowo memang berencana berkampanye dengan menyebar hoaks?” ujarnya.

Baca juga: Setelah Tabloid Indonesia Barokah, Kini Muncul Pembawa Pesan

Namun Ace kembali menegaskan TKN bukan pihak yg menerbitkan tabloid Indonesia Barokah. Ia mengklaim TKN berkomitmen bagi mengedepankan kampanye yg tidak menebar pesimisme, hoax, fitnah dan berita kebohongan.

“Itu mulai kita tentang dan kalian hindari. Kami juga terus menghimbau kepada semua relawan, pendukung, simpatisan dan masyarakat yg berjuang bagi Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma’ruf Amin bagi mengedepankan prestasi, program dan capaian keberhasilan pemerintahan Jokowi,” kata dia.

Pemimpin Umum tabloid Indonesia Barokah Moch. Shaka Dzulkarnaen dan Pemimpin Redaksi Ichwanuddin dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Baca juga: 14 Paket Tabloid Indonesia Barokah Tiba di Lhokseumawe, Dialamatkan ke Pesantren

Pelapor atas nama Andi Syamsul Bakhri. Andi yg juga sebagai Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menuturkan laporan ke pihak Kepolisian buat mengungkap auktor intelektual di balik peredaran tabloid Indonesia Barokah.

“Yang aku laporkan itu penanggung jawab dan pemimpin redaksi, tetapi tujuan aku adalah buat mengungkapkan siapa sebenarnya auktor intelektual dibalik tabloid Indoensia Barokah,” ujar Andi ketika dikonfirmasi lewat telepon, Selasa (29/1/2019).

Laporan itu diterima dalam nomor LP/B/0120/I/2019/BARESKRIM tertanggal 29 Januari 2019.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin