TNI Siap Bantu Pengungsi Gunung Agung

Cilegon, Banten – Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, mengatakan, TNI bersiap menolong pengungsi korban letusan Gunung Agung, Bali. 


“Kami bersiap bagi menerjunkan anggota lengkap dengan peralatan yg dimiliki buat menolong pengungsi korban bencana Gunung Agung Bali,” kata dia, ketika membuka kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis pada rangkaian kegiatan HUT TNI Ke- 72, di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Kota Cilegon, Kamis.

Nurmantyo yg didampingi Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek, menyebutkan, pasukannya dari berbagai matra memiliki peralatan yg disiapkan buat perang, yg harus siaga 24 jam, namun peralatan perang itu juga mampu dimobilisasi bagi menghadapi bencana.

Di antaranya  dapur umum yg bisa digunakan bagi memasak sampai kapasitas 5.000 orang, rumah sakit lapangan, kapal rumah sakit dan pesawat pesawat bersiap digerakkan ke lokasi.

“TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Angkatan Darat semuanya milik alat perang yg harus bersiap siaga 24 jam. Di antaranya ada dapur umum, ada lapangan rumah sakit, ada kapal rumah sakit, ada juga pesawat, semuanya Ini kalian siagakan. kemudian seandainya setiap ketika dibutuhkan tinggal kalian gerakan,” ujar Nurmantyo. 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin