Wagub Jatim Dorong Ansor Jadi Pemersatu Bangsa

Sidoarjo – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mendorong kepada organisasi kepemudaan Gerakan Pemuda Ansor buat menjadi pemersatu elemen bangsa dan juga turut memperkuat ekonomi umat.

“Saya berterima kasih Ansor masih mengawal kepentingan bangsa dan negara. Saya ingin Ansor menjadi pemersatu bangsa serta memperkuat ekonomi umat dalam berbagai kegiatan,” katanya usai membuka kegiatan Konferensi Besar XXII dan Konsolidasi Nasional GP Ansor di salah sesuatu hotel di Sidoarjo, Sabtu.

Ia mengemukakan, pihaknya sangat bergembira karena kader Ansor ketika ini bersemangat bagi berkiprah sesuai dengan kebutuhan zaman yg ada sekarang ini.

“Kami mendorong kepada Ansor bagi dapat memanfaatkan teknologi dan juga menolong meningkatkan perekonomian yg ada ketika ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, ketika ini yg menjadi pekerjaan rumah bersama adalah adanya kesenjangan sosial yg ketika ini semakin lama semakin jauh.

“Kami ingin Ansor memberikan perhatian dan juga kepedulian terhadap perekonomian umat bangsa. Ini permasalahan serius di era globalisasi dan liberal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas mengaku mulai membahas sejumlah isu utama terkait dengan kegiatan ini.

“Termasuk di antaranya adalah pembahasan persoalan pemilihan kepala daerah,” ujarnya.

Disinggung terkait dengan dukungan yg mulai diberikan oleh Ansor, dirinya mengatakan, yg terpenting adalah kader Ansor dan juga memiliki manfaat yg jelas untuk warga Nahdiyin.

“Secara pribadi tentu aku mulai memilih Gus Ipul (Saifullah Yusuf) karena pengalamannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, Gus Ipul telah sepuluh tahun mendampingi Gubernur Soekarwo memimpin Jawa Timur dan tentunya memiliki keunggulan sendiri.

“Begitu pula dengan Khofifah Indar Parawansa yg cukup bagus menjadi Menteri Sosial. Semua ada keunggulan masing-masing,” ujarnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin